SUARA INDONESIA

Sambut HUT TNI ke-76, Dankodiklatal Ziarah Makam Gusdur Jombang

Gono Dwi Santoso - 04 October 2021 | 20:10
Peristiwa Daerah Sambut HUT TNI ke-76, Dankodiklatal Ziarah Makam Gusdur Jombang

JOMBANG - Sambut HUT TNI yang 76 Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat Berkunjung ziarah ke makam Gus Dur, Senin (4/10/2021).

Dari pantauan di lapangan rombongan tiba di ponpes Tebuireng Jombang sekitar pukul 09.30 dan disambut oleh pengasuh pondok Pesantren Tebuireng Jombang dengan sholawat nabi. 

Kegiatan ziarah tersebut diikuti oleh prajurit TNI yang berdinas di Surabaya, Mojokerto serta Jombang.

Ditemui seusai ziarah Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menjelaskan, disamping ziarah pihaknya juga melakukan baksos kepada para pejuang veteran serta melaksanakan juga vaksinasi untuk mereka para siswa.

"Ada sekitar 4 ribu orang yang belum kami sediakan 5 ribu vaksin mudah mudahan semuanya bisa di vaksin dan menjadikan herd immunity di kalangan masyarakat," katanya.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI ke-76 Tahun .

Selain itu juga dengan berziarah ke makam Presiden RI ke 4 KH Abdurrahman Wakid sebagai bentuk penghormatan atas jasa jasanya, tambahnya.

Untuk petugas vaksinator ada sekitar 147 nakes gabungan dari Kodilatal, Kodim, Polres, Dinkes serta dari Ponpes Tebuireng Jombang TNI juga mengadakan doa bersama mendoakan para pahlawan dan para pendahulu TNI dan acara ini sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV