SUARA INDONESIA

HUT TNI ke-76: Wabup Malang Puji Peran Besar TNI Jaga Keutuhan NKRI

Swandy Tambunan - 05 October 2021 | 13:10
Peristiwa Daerah HUT TNI ke-76: Wabup Malang Puji Peran Besar TNI Jaga Keutuhan NKRI

MALANG - Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, puji peran besar TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikannya saat menghadiri undangan Upacara HUT TNI ke-76 di Lapangan Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (05/10/2021).

"HUT TNI yang ke-76 ini sangat luar biasa. Artinya ada sesuatu yang berbeda yakni kemanunggalan ABRI bersama-sama rakyat betul-betul ditunjukkan secara keseluruhan," ujar Didik Gatot Subroto.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang itu menambahkan, TNI juga sangat berperan dalam perang melawan pandemi Covid-19. TNI juga selalu menunjukkan profesionalisme dalam memanfaatkan alat utama sistem senjata (Alutsista) untuk menjaga pertahanan negara.

"Semangat TNI, mulai dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL, dengan kemampuan alutsistanya yang luar biasa maka ini menunjukkan kekuatan pertahanan bangsa dan negara," bebernya.

Mewakili masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Malang, pria yang akrab disapa Sam Didik itu, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI.

"Tentunya pada kesempatan ini atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Malang mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-76, TNI semakin jaya, semakin mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari serangan darat udara maupun laut," pungkas Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto.

Pewarta : Swandy Tambunan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV