SUARA INDONESIA

Setelah HOS Cokroaminoto, Jalan Jendral Sudirman Ponorogo Giliran di Face Off

Andre Prisna - 06 October 2021 | 13:10
Peristiwa Daerah Setelah HOS Cokroaminoto, Jalan Jendral Sudirman Ponorogo Giliran di Face Off

PONOROGO - Setelah HOS Cokroaminoto, pun Pemkab Ponorogo mewacanakan untuk melakukan proyek face off yang berada di jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Kota, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Kepala Dinas PUPR Ponorogo, Jamus Kunto mengatakan, untuk face off di jalan Jendral Sudirman, memang sudah program yang masuk dalam APBD induk. 

"Face off jalan Jendral Sudirman ini nanti mulai pertigaan Ngepos sampai perempatan jalan Imam Bonjol," jelasnya, Rabu (6/10/2021) siang.

Pihaknya membagi dua sesion, pertama pengerjaan di pertigaan Ngepos sampai pertigaan jalan Bhayangkara. Dengan anggaran Rp 1,6 milyar. 

"Selanjutnya pengerjaan di pertigaan Ngepos sampai perempatan jalan Imam Bonjol yang dialokasikan anggaran Rp 1,8 milyar. Sehingga totalnya Rp 3,4 milyar," imbuhnya.

Untuk proyek face off ini, dilakukan pelebaran trotoar untuk sisi utara ditambah selebar 3 meter. Sedangkan di sisi selatan selebar 1 meter.

"Untuk pelebaran trotoae sisi utara akan dikerjakan tahun ini. Sedangkan yang sisi selatan nanti pada tahun 2022 mendatang," bebernya.

Sehingga nantinya space aspal yang tersisa menjadi 13 meter setelah adanya pelebaran trotoar. Jadi lebih lebar 1 meter dibandingkan di jalan HOS Cokroaminoto.

"Untuk rona tata kota di jalan Jendral Sudirman juga mirip dengan HOS Cokroaminoto. Karena ini dibuat untuk kenyamanan pedestrian," ungkapnya.

Pemkab juga telah melakukan sosialisasi dengan warga yang nantinya terdampak proyek face off di jalan Jendral Sudirman ini. Termasuk nanti dilengkapi fasilitas umum seperti kursi, taman dan pohon artistik kamboja.

"Untuk secara umum, kesimpulannya mendukung dengan adanya program ini. Karena jika sudah di face off, akan menjadi pusat perekonomian bagi warga," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV