SUARA INDONESIA

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang

Gono Dwi Santoso - 06 October 2021 | 16:10
Peristiwa Daerah Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi di Ponpes Mamba'ul Ma'arif Denanyar Jombang

JOMBANG - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 dosis dua di Pondok Pesantren Mambaul Maarif, Denanyar, Jombang, Rabu (6/10/2021).

Dalam kunjungannya Kapolda Jatim di dampingi Forkompinda Jombang.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta pihaknya mengapresiasi bagi santri yang sudah melaksanakan dan sedang melaksanakan vaksinasi.

"Alhamdulillah saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan vaksinasi ini, terangnya.

"Untuk hari ini ada 40 orang petugas gabungan dari  TNI-Polri, relawan sebagai pelaksana. Kemudian nanti direncanakan ada 2.000 santri yang akan di vaksin dengan dosis ke dua yaitu vaksin Sinovac," tambahnya.

Kapolda menjelaskan ini merupakan wujud dari suatu sinergi antara pemerintah daerah Bupati, TNI, Polri serta pondok pesantren yang didukung oleh relawan dan sinergi ini membuahkan hasil yang bagus di dalam melaksanakan program pemerintah yaitu vaksinasi.

Diakhir sambutannya Kapolda Jatim Irjen pol Nico Afinta menegaskan pihaknya bersama TNI akan selalu mendukung kegiatan vaksinasi.

"Kapanpun dan dimanapun kami dengan seluruh jajaran siap didatangi dan siap diminta untuk membantu serta melaksanakan dan juga meningkatkan vaksinasi di seluruh jajaran Jawa Timur," tuturnya.

Sementara pengasuh Ponpes Mambaul Maarif, KH. Abdussalam Sohib mengungkapkan, vaksinasi di lingkungan pesantrennya merupakan dosis kedua jenis Sinovac.

Dia berharap, dengan vaksinasi itu, herd immunity bisa dicapai di lingkungan pesantren.

"Alhamdulillah sampai hari ini di Pondok Pesantren Denanyar, capaian vaksinasi sudah 80 persen, jadi tinggal 20 persen dosis kedua. Untuk PTM (Pembelajaran Tatap Muka sudah berjalan namun secara bergiliran," pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV