SUARA INDONESIA

Tutup Turnamen Basket Antar Pelajar, Herman Deru Dorong Prestasi Olahraga Basket Sumsel

Enho - 06 October 2021 | 17:10 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Tutup Turnamen Basket Antar Pelajar, Herman Deru Dorong Prestasi Olahraga Basket Sumsel
Gubermur Sumsel Herman Deru bersama juara 1 SMU N 6 Piala Gubernur Cup Basket Antar Sekolah

PALEMBANG - Lewat turnemen bola basket antar pelajar SMA/SMK se-Kota Palembang yang memperebutkan piala Gubernur Sumsel diharapkan akan mempererat silaturahmi sekaligus akan melahirkan tim basket yang berprestasi yang dapat mangharumkan Provinsi Sumsel di  tingkat yang lebih tinggi.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan turnamen seperti ini rutin digelar dengan melibatkan peserta bukan saja kalangan pelajar di Kota Palembang, melainkan juga mengikut sertakan kalangan pelajar yang ada di daerah dalam Provinsi Sumatera Selatan.

“Saya harapkan turnamen olahraga seperti  ini dapat diperluas  dengan melibatkan  kalangan pelajar se-Sumatera Selatan,” harap  Herman Deru, Rabu (6/10/2021)

Lebih jauh Herman Deru menyebut dengan aktivitas olahraga yang digelar setidaknya akan meningkatkan rasa kebersamaan dan silaturahmi dikalangan pelajar. Sebagai bagian dari  upaya dalam menjaga keakraban dan kerukunan melalui olahraga.

"Ke akraban dan kerukunan antar pelajar dapat dipertahankan melalui turnamen olahraga. Untuk itu kita bersyukur Sumsel tidak terjadi konflik antar pelajar, kondisi ini  yang harus terus kita jaga,"  imbuhnya.

Herman Deru mengatakan, majunya dunia olahraga di daerah perlu dipersiapkan secara matang mulai dari penyiapan sarana infrastruktur yang memadai, ditambah lagi dengan tenaga pelatih sesuai dengan bidangnya. 

Sehingga dengan persiapan yang matang itu  akan menjadikan atlet lebih berprestasi dalam mengharumkan nama daerah.

"Kesiapan infrastruktur  dan pelatih yang baik akan menjadikan cabang olahraga lebih berprestasi dalam setiap turnamen dan secara tidak langsung akan mengharumkan nama baik daerah,” tandasnya.

Untuk diketahui  turnamen basket antas pekajar SMA/SMK se-Kota Palembang memperebutkan piala Gubernur kali ini diikuti 28 tim putra dan 16 tim putri yang digelar sejak tanggal 28 September  hingga berakhir 6 Oktober 2021.

Dalam rangkainan penutupan turnamen tersebut, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan menyerahkan tropi tetap dan tropi bergilir untuk tim basket yang menjadi juara.

Adapun yang menjadi juara pada turnamen basket antar pelajar tahun 2021 ini masing-masing : untuk tim basket putra menempatkan juara 1 SMA N 6 Palembang, juara 2  SMA N 1 Palembang, dan juara 3 SMA N 2 Palembang.

Sedangkan untuk tim basket putri masing-masing menempatkan tim basket putri, SMA N 11 Palembang sebagai juara 1,  SMA N 6 Palembang juara 2 dan  SMA N 5 Palembang sebagai juara ke 3. (DM) 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Enho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV