SUARA INDONESIA

Empat Santri di Banyuwangi Diduga Keracunan Makanan, Perut Sakit hingga Alami Diare

Muhammad Nurul Yaqin - 07 October 2021 | 15:10
Peristiwa Daerah Empat Santri di Banyuwangi Diduga Keracunan Makanan, Perut Sakit hingga Alami Diare

BANYUWANGI- Empat santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Azhar Tembokrejo, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, diduga keracunan makanan, Kamis (7/10/2021).

Mereka mengeluhkan pusing, sakit perut, muntah, hingga diare usai mengkonsumsi nasi goreng yang dibelinya di koperasi pondok.

Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri membenarkan kejadian tersebut. Peristiwa berawal saat empat santri itu mengkonsumsi nasi goreng di malam harinya.

"Sekitar pukul 02.00 WIB, mereka mengeluhkan sakit perut hingga BAB, setelah itu kepalanya pusing," kata Zaenuri saat dikonfirmasi.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke pengasuh pondok, dan diteruskan ke puskesmas setempat untuk dilakukan penanganan medis.

"Pembina pondok tadi siang lapor ke puskesmas. Kemudian diperiksa. Sekarang tinggal kepalanya yang pusing, BAB nya sudah selesai," terangnya.

Sementara Pengasuh Ponpes Al Azhar Tembokrejo, KH Abdillah As'ad mengatakan, jika keempat santri itu sudah dilakukan penanganan, dan tidak sampai dibawa ke puskesmas. Pihaknya juga memastikan keadaan santri baik-baik saja.

"Tidak sampai ke puskesmas. Kami ada tim medis khusus, baru kalau darurat kita bawa. Tidak ada apa-apa hanya sakit perut, mencret (diare)," tandasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV