SUARA INDONESIA

Puluhan Calon PPPK Nakes Purworejo Ikuti Seleksi Kompetensi di LPMPP UNY

Widiarto - 08 October 2021 | 17:10 - Dibaca 1.01k kali
Peristiwa Daerah Puluhan Calon PPPK Nakes Purworejo Ikuti Seleksi Kompetensi di LPMPP UNY
Calon PPPK Nakes Purworejo ikuti seleksi Kompetensi PPPK Nakes di UNY

PURWOREJO - Puluhan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Tenaga Kesehatan (Nakes) asal Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, mengikuti tes seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan (Nakes) di LPMPP UNY, pada Jumat (8/10/2021).

Pada tahun 2021 ini Pemerintah telah membuka peluang bagi warga negara Indonesia untuk berkarir sebagai aparatur sipil negara (ASN), yakni lewat jalur seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021.

Untuk Kabupaten Purworejo, jumlah lowongan yang dibuka sebanyak 2.039 formasi, terdiri 116 formasi CPNS dan 1.923 formasi PPPK.

Kepala BKD drg Nancy Megawati menjelaskan, untuk formasi PPPK Nakes Kabupaten Purworejo terdapat 26 kursi dari 4 formasi. Sebagian besar peminatnya merupakan tenaga honorer yang mencapai 88 orang.

Dari 88 pendaftar hanya 66 orang yang lolos seleksi administrasi. Bahkan untuk formasi bidan ahli pratama tidak ada satupun peserta yang lolos seleksi administrasi.

"Hari ini adalah pelaksanaan seleksi penerimaan ASN yang terakhir. Dari 66 peserta formasi PPPK Nakes, ada 2 peserta yang tidak hadir tanpa keterangan. Dengan perbandingan sekitar 1 banding 4, maka sudah barang tentu harus ada yang tersingkir," katanya.

Dirinya berharap kepada semua peserta  untuk bisa bersikap legowo terhadap hasil apapun yang nantinya diperoleh. Perjuangan sebagai honorer sedikit banyak sudah membuktikan jiwa pengabdian peserta semuanya, tinggal seleksi kemampuan dan kompetensi yang nantinya akan menentukan lolos atau tidaknya.

"Kepada yang nanti lolos seleksi ini saya ucapkan selamat, dan bersiap untuk mengikuti seleksi selanjutnya. Kepada yang belum lolos tidak usah patah semangat, masih ada waktu lain," imbuh Nancy.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya