SUARA INDONESIA

Wayang Virtual di Peringatan 100 Hari Wafatnya KI Manteb

Magang - 08 October 2021 | 17:10 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Wayang Virtual di Peringatan 100 Hari Wafatnya KI Manteb
Sejumlah kru saat melakukan latihan

JAKARTA BARAT - Dalam rangka memperingati 100 hari wafatnya Maestro dalang Ki Manteb Sudarsono akan digelar Pergelaran Wayang Virtual bertemakan "Umbul Dungo" yang akan diselenggarakan, Sabtu Besok (9/10/2021). 

Pergelaran Wayang Virtual Umbul Dungo akan menghadirkan Dalang Ki Gunarto Gunotalijendro yakni seorang Dalang Duta Eropa Japan.

"Dalam rangka memperingati 100 hari wafatnya Maestro Dalang Ki H. Manteb Sudarsono, kami akan menggelar Wayang Virtual yang digelar di Sanggar Bima, Karang Pandan, Kabupaten Karang Anyar, Jawa Tengah, Sabtu besok”, tutur Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Pusat KRT Dunung Basuki Kurniawan kepada Awak Media, Jumat (8/10/2021).

"Wayang Virtual bertemakan Umbul Dungo akan dimainkan oleh Dalang Ki Gunarto Gunotalijendro. Beliau adalah seorang dalang yang kreatif, penuh inovasi, mengikuti perkembangan jaman. Insha Allah besok beliau juga akan mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan," tambah Dunung. (M.Solichin)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Magang
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya