SUARA INDONESIA

Gairahkan Sektor UMKM, Bupati Blitar Ajak Pemkot Surabaya Berkolaborasi

Ari - 08 October 2021 | 18:10
Peristiwa Daerah Gairahkan Sektor UMKM, Bupati Blitar Ajak Pemkot Surabaya Berkolaborasi

Blitar - Dalam rangka menggairahkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19, Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan kunjungan kerja dan mengajak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkolaborasi di berbagai sektor.  

"Dalam kunjungan kerja kali ini, saya bertolak ke kota pahlawan untuk bertemu Walikota Surabaya Eri Cahyadi. Dihadapan beliau, saya mengenalkan sejumlah produk unggulan Kabupaten Blitar yang layak dipasarkan di Surabaya," kata Rini kepada Suara Indonesia, Jum'at (08/10/2021). 

Mak Rini mengatakan, banyak sekali produk pelaku usaha Blitar yang memiliki nilai jual tinggi jika sudah dikenal secara luas, baik dari sektor pertanian, peternakan maupun UMKM. Untuk itulah, pada kesempatan ini pihaknya mengajak Pemkot Surabaya berkerjasama dengan Pemkab Blitar terkait pemasarannya. 

"Sebenarnya Kabupaten Blitar memiliki banyak produk yang bisa dibawa guna memenuhi kebutuhan konsumsi warga masyarakat Surabaya. Jadi saya harap Pak Walikota bisa segera melangkah untuk menindaklanjuti kerjasama ini," imbuhnya. 

Mak Rini menambahkan, kedepan saat melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah akan selalu mengenalkan produk unggulan Kabupaten Blitar. Harapannya, supaya roda perekonomian berjalan lancar dan masyarakat lebih mandiri serta sejahtera. 

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan, dalam waktu dekat pemerintah daerah segera melakukan rapat koordinasi untuk menindaklanjuti kerjasama dengan Pemkab Blitar. 

Pewarta : Ari
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV