SUARA INDONESIA

Kebut Herd Immunity, Polresta Banyuwangi Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19

Muhammad Nurul Yaqin - 09 October 2021 | 12:10 - Dibaca 783 kali
Peristiwa Daerah Kebut Herd Immunity, Polresta Banyuwangi Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19
Plaksanaan vaksinasi di Balai Desa Adat Macanputih, Kecamatan Kabat, Banyuwangi, Sabtu (9/10/2021). (Istimewa).

BANYUWANGI- Polresta Banyuwangi ikut mengebut program vaksinasi kepada masyarakat. Kali ini vaksinasi dilakukan di Balai Desa Adat Macanputih, Kecamatan Kabat, Sabtu (9/10/2021). 

Seluruh masyarakat setempat yang telah berusia 18 tahun ke atas tak luput jadi sasaran. Ada sekitar 760 warga yang menerima vaksin Covid-19 tersebut.

Vaksinasi yang digencarkan pihak kepolisian ini dalam rangka mendukung Pemerintah Banyuwangi dalam percepatan menuju herd immunity atau kekebalan kelompok.

Tenaga vaksinator profesional dikerahkan dalam proses pelaksanaan vaksinasi di Desa Macanputih.

Wakapolresta Banyuwangi AKBP Didik Harianto mengatakan, vaksinasi tersebut bertujuan membentuk kekebalan tubuh mencegah penyebaran Covid-19.

Dirinya juga meminta, bagi masyarakat yang telah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat menjalankan aktivitas.

"Semoga masyarakat tetap menjalankan prokes Covid-19 setelah vaksin. Untuk masyarakat yang belum tervaksin agar sadar akan pentingnya vaksin terhadap kesehatan tubuh,” kata Didik saat melakukan peninjauan.

Masyarakat di wilayah setempat terlihat antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi. Hal ini diungkapkan Ketua Masyarakat Adat Osing Desa Macan Putih, Suwarno.

"Antusias dan semangat masyarakat sangat tinggi. Ini berarti masyarakat sadar pentingnya vaksinasi. Adanya vaksinasi ini semoga pandemi cepat berakhir, sehingga masyarakat dapat menjalani kehidupan new normal," harap Suwarno. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya