SUARA INDONESIA

Bupati Keerom Resmikan 1 Unit Greja dan 4 Unit Rumah Pembagunan TMMD Kodim Jayapura

Mustakim Ali - 09 October 2021 | 17:10
Peristiwa Daerah Bupati Keerom Resmikan 1 Unit Greja dan 4 Unit Rumah Pembagunan TMMD Kodim Jayapura

KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager resmikan satu unit Greja, dan tiga unit rumah dalam penutupan program pembangunan TMMD tahun anggaran 2021 oleh Kodim 1701 Jayapura bersama Pemkab Keerom yang berlangsung di Kampung Sawanawa, Distrik Arso pada, Sabtu (09/10/2021).

Selain Bupati Keerom Piter Gusbager yang didampingi Sekda, Trisiswanda Indra turut hadir juga Dandim 1701/JYP, Kol. Inf. Edwin AC, Kapolres keerom, AKBP Christian Aer, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan semua pihak terkait lainnya.

Bupati Keerom, Piter Gusbager memberikan apresiasi kepada Kodim 1701/ Jayapura(JYP) yang telah membangun 1 unit rumah ibadah, 4 unit rumah untuk masyarakat dan juga pendekatan-pendekatan yang lainnya selama pelaksanaan TMMD.

"Inilah bukti bakti TNI yang diharapkan oleh masyarakat, bisa menyetuh langsung dengna masyarakat hingga ke kampung-kampung, tentu saya sangat apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam TMMD ini,” ujar Piter Gusbager.

Menurut Piter Gusbager, TNI bersama POLRI sudah memberikan kontribusi besar sejak Kabupaten Keerom ada, selain mengamankan kamtibas dan juga memastikan roda pemerintahan di negeri tapal batas ini berjalan dengan baik.

Bupati keerom itu kembali menegaskan bahwa Kampung Sawanawa dipilih menjadi lokasi pelaksanaan TMMD tahun 2021 oleh Kodim 1701 Jayapura tidak dipilih sembarangan akan tetapi mempunyai alas an yang mendasar.

“Selama ini kampung Sawanawa ini hampir dilupakan, karena hampir semua pembagunan yang ada sebelumnya tidak melibatkan Sawanawa. Untuk itu saya pilih kampung ini untuk menjadi lokasi pelaksanaan TMMD tahun 2021 ini demia perubahan dan pemerataan pembangunan di Keerom ini,” bebernya.

Dikesempatan tersebut Piter Gusbager meminta semua tokoh dan semua pihak di Kampung Sawanawa untuk bersatu dan mendukung penuh program pemerintah bersama pihka-pihak terkait lainya demi kemajuan dan pemerataan pembangunan di Kabupaten Keerom.

“Greja dan rumah yang dibagun ini harus dijaga dan dirawat baik, karena ini menjadi bukti sentuhan langsung Pemerintah Repoblik Indonesia lewat Pemkab Keerom dan juga pihak TNI untuk memberikan perhatian kepada masyarakat,” pesan Piter Gusbager kepada semua masyarakat Sawanawa setelah menyerahkan kunci rumha secara simbolis kepada kepala kampung.

Dandim 1701/JYP, Kol. Inf. Edwin AC juga menyampikan bahwa kegiatan TMMD tahun 2021 ini merupakan bukti kerja sama antara Kodim Jayapura dengan Pemkab Keerom.

“Untuk Kampung Sawanawa ini menjadi lokasi TMMD merupakan rekomendasi langsung dari bapak bupati keerom, yang dimana tidak pernah disentuh oleh pembangunan,” ujar Dandim.

Kata Dandim 1701/JYP, Kol. Inf. Edwin AC, pelaksanaan TMMD di Kampung Sawanawa ini berlangsung selama 45 hari. Dirinya mengakui bahwa respon masyarakat selama pelaksanaan TMMD ini berlangsung sangat baik kepada seluruh anggota Kodim Jayapura.

“Kita patut disyukuri bahwa hari ini bapak bupati keerom dating angsung guna untuk meresmikan hasil dari pembangunan TMMD Kodim Jayapura di Kampung Sawanawa ini,” bebernya.

Dandim berharap 1 unit greja dan 4 unit rumah yang dibagun dalam TMMD  ini dapat memberikan manfaat dan perubahan yang lebih baik di kampung Sawanawa.

Dikesempatan tersebut kepala kampung dan Ondoafi Kampung Sawanawa memberikan apresiasi yang setingi-tingginya kepada Pemkab Keerom dalam hal ini Bupati Piter Gusbager dan juga pihak TNI 9Kodim Jayapura).

Pasalnya rumah ibadah yang dibagun dalam TMMD tersebut merupakan suatu kerinduan yang sudah lama dinantikan oleh masyarakat Kmapung Sawanawa. Sangat terlihat jelas raut wajah kegembiaran dari semua masyarakat yang hadir menyaksikan langsung peresmian greja dan 4  unit rumah oleh Bupati Keerom beserta jajaran.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV