SUARA INDONESIA

Satlantas Bondowoso Gelar Operasi Patuh Semeru Sambari Sosialisasi Prokes 

Bahrullah - 10 October 2021 | 11:10 - Dibaca 1.04k kali
Peristiwa Daerah Satlantas Bondowoso Gelar Operasi Patuh Semeru Sambari Sosialisasi Prokes 
Operasi Patuh Semeru dan Yustisi 2021 (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bondowoso menggelar Operasi Patuh Semeru 2021 dengan menyasar Empat lokasi yang menjadi target. 

Operasi yang dimulai sejak tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 mendatang itu, Polisi juga melakukan sosialisasi tentang protokol kesehatan (Prokes). Seperti mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun. 

Hal itu sebagaimana disampaikan AKP. Didik Sugiarto, Kasat Lantas Polres Bondowoso, Sabtu (9/10/2021).

Lebih lanjut, AKP Didik mengatakan, Empat sasaran tersebut merupakan seluruh kegiatan masyarakat yang berpotensi kerumunan dan dapat menyebabkan cluster baru Covid-19.

“ Yang menjadi target operasi juga masyarakat yang tidak patuh Protokol Kesehatan (Prokes). Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas. Terakhir, lokasi rawan pelanggaran kecelakaan lalu lintas dan rawan kerumunan,” kata mantan Kasat Lantas Polres Pamekasan Madura ini. 

Didik menerangkan, pelaksanaan operasi patuh semeru pada tahun 2021 ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan operasi pada tahun 2020. 

Katanya, pelaksanaannya masih dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga fokus pelaksanaan operasi ini lebih mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif dan preventif. Terutama dalam rangka sosialisasi kepatuhan Prokes kepada masyarakat.

" Operasi ini juga memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas. Tapi bukan berarti, yang melanggar dibiarkan, tetap diberi sanksi,” pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya