SUARA INDONESIA

Terbakar, Pemkab Banyuwangi Anggarkan Perbaikan Pasar Kalibaruwetan

Muhammad Nurul Yaqin - 11 October 2021 | 12:10 - Dibaca 883 kali
Peristiwa Daerah Terbakar, Pemkab Banyuwangi Anggarkan Perbaikan Pasar Kalibaruwetan
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani melakukan peninjauan Pasar Kalibaruwetan yang alami kebakaran, Minggu (10/10/2021). (Istimewa).

BANYUWANGI- Pasar Kalibaruwetan, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, mengalami kebakaran hebat pada Minggu (10/10/2021) dini hari. 

Kebakaran yang diduga disebabkan korsleting listrik dari salah satu lapak ini, menyebabkan 29 kios ludes terbakar. Peristiwa tersebut menelan kerugian diperkirakan hingga Rp 800 juta.

Atas kejadian itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani gerak cepat melakukan peninjauan. Pemkab setempat berjanji akan melakukan revitalisasi.

"Perbaikan pasar akan dilakukan tahun ini juga. Tadi saya sudah telepon dinas terkait. Diperkirakan pengerjaan perbaikan pasar yang terbakar butuh sekitar 1,5-2 bulan," kata Ipuk, usai melakukan peninjauan.

Ipuk menyampaikan, untuk sementara waktu pihaknya meminta agar lapak warga segera direlokasi. Sehingga tetap bisa berjualan.

"Tadi sudah saya cek. Pertama, bisa manfaatkan bedak yang kosong. Kedua, bisa manfaatkan lahan di sisi selatan yang kosong. Nanti ditata," ungkapnya.

Selain itu, Ipuk juga mengingatkan kepada dinas terkait agar melakukan evaluasi atas peristiwa tersebut, dan mendata seluruh pedagang terdampak kebakaran.

"Terdapat 22 pedagang dari 29 kios yang terdampak kebakaran. Kejadian ini sekaligus menjadi evaluasi untuk memperkuat fasilitas di pasar. Termasuk kelengkapan fasilitas hydrant untuk antisipasi kebakaran," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya