SUARA INDONESIA

Wabup Ciamis Minta Masyarakat Perketat 5M

- 11 October 2021 | 18:10
Peristiwa Daerah Wabup Ciamis Minta Masyarakat Perketat 5M

CIAMIS - Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra meminta masyarakat untuk memperketat protokol kesehatan (Prokes) 5M dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Menurutnya, memperketat 5M dalam kehidupan sehari-hari merupakan kewajiban, tidak hanya di era pandemi, namun itu harus dibiasakan.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri peresmian di Masjid Al-Mukarromah, Dusun Sembungjaya, Desa Mekarmukti, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Senin (11/10/2021).

"Saya meminta masyarakat mengikuti sikap perilaku yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, yaitu membiasakan hidup sehat, serta membiasakan dengan perilaku perkataan Rasulullah SAW dalam keseharian," ujarnya.

Disamping itu yang lebih penting di momen Maulid Nabi ini kata Yana, masyarakat muslim harus memperbanyak Al-Qur'an dan Hadist serta melantunkan Sholawat nabi untuk meningkatkan keimanan dan juga ketaqwaan.

Yana juga meminta setelah diresmikannya Masjid Al-Mukarromah, masyarakat harus meramaikan dan memakmurkan Masjid.

"Jadikan Masjid sebagai sarana kekuatan dan pemberdayaan umat dalam meningkatkan keimanan dan juga ketaqwaan," pintanya.

Yana mengaku sangat mengapresiasi panitia pembangunan dan dan juga para Dermawan yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan Masjid Al-Mukarromah.

"Melalui, Masjid Al Mukarromah diharapkan dapat menyebar kebaikan bagi masyarakat serta mempererat ukhuwah islamiyah," pungkasnya. (Toni)

Pewarta :
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV