SUARA INDONESIA

Pemkab Bondowoso Wajibkan Peserta Tes CPNS Telah Divaksin dan Terapkan Prokes

Bahrullah - 11 October 2021 | 19:10 - Dibaca 925 kali
Peristiwa Daerah Pemkab Bondowoso Wajibkan Peserta Tes CPNS Telah Divaksin dan Terapkan Prokes
Para peserta saat mengikuti tes CPNS di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Tenggarang Bondowoso (Foto Istimewa)

BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso mewajibkan seluruh peserta pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah telah divaksin, melakukan rapid test antigen untuk mencegah penularan Covid-19. 

Pelaksanaan yang berlangsung selama tujuh hari pada 10-16 Oktober 2021 ini. Dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Saat pelaksanaan tes ini juga mewajibkan tiap peserta membawa hasil rapid antigen. Serta, bukti telah divaksin dengan menunjukkan aplikasi peduli lindungi. 

"Harus vaksin pertama minimal Wajib vaksin minimal dosis satu," ujar M. Iwan W, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah Bondowoso, Senin (11/10/2022).

Lebih lanjut Iwan, menjelaskan, jika ada peserta yang terindikasi suhu tubuhnya melebihi ambang batas, maka akan mengikuti ujian secara terpisah di tempat yang telah disediakan. 

Sementara, lanjut Iwan, bagi peserta yang terpapar Covid-19, dijadwalkan ulang untuk mengikuti ujian di regional, Surabaya. 

Namun memang bagi peserta yang terpapar virus Corona harus mengkonfirmasi sehari sebelum pelaksanaan tes. 

"Bagi yang positif Covid-19 tidak menggagalkan kepesertaannya. Akan dijadwal ulang di regional, Surabaya," ujar Iwan. 

Ia mengaku memang ada dua orang yang melapor terkoneksi positif Covid-19. Namun, mereka peserta yang mengikuti ujian di wilayahnya karena di luar Provinsi Jawa Timur. 

"Sampai saat ini insyaAllah ada dua yang positif, dari luar Bondowoso. Dari Kalimantan, dan satunya bisa ditanya di Sekretariat. Itu nangi dijadwal ulang," pungkasnya. 

Untuk informasi, Sebanyak 1.873 orang mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kabupaten Bondowoso di Balai Latihan Kerja (BLK), Kecamatan Wonosari. 

Mereka berasal dari berbagai kota, bahkan luar Pulau Jawa. Adapun, peserta asal Bondowoso hanya berjumlah 560 orang. 

Ribuan peserta ini memperebutkan 337 posisi di bidang kesehatan dan teknis Pemerintah Kabupaten Bondowoso. 

Pelaksanaan tes SKD tersebut berlangsung selama enam hari, mulai 10-16 Oktober 2021. Setiap harinya ada sekitar tiga sesi, dengan masing-masing sesi diikuti sekitar 90 orang.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya