SUARA INDONESIA

Pasar Suronegaran Purworejo Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang Terakhir, Ada Apa?

Agus Sulistya - 12 October 2021 | 13:10 - Dibaca 2.90k kali
Peristiwa Daerah Pasar Suronegaran Purworejo Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW yang Terakhir, Ada Apa?
KH Mitakhul Zuhri saat membetikan tausiyah si Pasar Suronegaran Purworejo (foto:agus/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW 1443 H. Paguyuban dan para pedagang di Pasar Suronegaran menggelar Peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW untuk yang terakhir kali, digelar di pintu masuk Pasar Suronegaran, Kabupaten Purwworejo, Jawa Tengah, Selasa (12/10/2021).

Diketahui, bahwa peringatan maulid Nabi di Pasar Suronegaran tersebut merupakan peringatan yang terakhir, karena mulai akhir tahun 2021 mendatang para pedagang sudah pindah ke lokasi pasar yang terletak di Brengkelan.

Setiyo Hariyadi selaku Kepala Pasar Suronegaran membenarkan adanya peringatan maulid nabi di pasar suronegaran tersebut merupakan yang terakhir diselenggarakan karena tahun depan sudah pindah di pasar purworejo yang terletak di brengkelan.

"Iya mas, karena mulai per tanggal 31 Desember 2021 ini para pedagang sudah pindah ke Pasar Purworejo yang berada di brengkelan. Jadi ini merupakan peringatan maulid terakhir yang digelar disini," bebernya.

Lebih lanjut, Hari mengungkapkan, dengan adanya peringatan maulid nabi tersebut semoga perpindahan para pedagang akan aman, lancar dan tidak ada kendala.

"Harapanya, dengan kegiatan ini akan semakin terjalin keharmonisan antara petugas dan pedagang, supaya merasa terjalin rasa dalam satu keluarga," harapnya.

Sementara itu, KH Miftakhudin Zuhri dari Kebumen selaku Mubaligh dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa hikmah dari acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut supaya lebih ditingkatkan lagi ketaqwaan, kerukunan dan persatuan.

"Semoga corona lekas berakhir, semua usaha pedagang bisa lancar. Harapanya untuk para pedagang semoga usahanya lancar, barokah dan manfaat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV