SUARA INDONESIA

Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Vaksinasi Santri di Ponpes Darul Ulum Jombang

Gono Dwi Santoso - 12 October 2021 | 17:10
Peristiwa Daerah Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Vaksinasi Santri di Ponpes Darul Ulum Jombang


JOMBANG - Kepala Staff Angkatan Laut (KASAL)TNI AL  Yudo Margono bersama Komandan Lantamal V dan Panglima Kormada II   tinjau vaksinasi santri di dampingi Forkopimda Jombang dan Pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang di Universitas Pesantren Darul Ulum Peterongan, Jombang, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

Dalam vaksinasi tersebut ada 2.000 dosis vaksin sinovac yang disiapkan untuk para santri dan masyarakat umum di wilayah pondok pesantren. Dengan sasaran 1.000 santri dan 1.000 masyarakat sekitar Ponpes Darul Ulum Jombang.

Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, TNI AL telah menuntaskan vaksinasi terhadap masyarakat di wilayah pesisir dan pulau terluar sebanyak 2 juta dosis vaksin.

Untuk serbuan vaksin kali ini bergeser ke kalangan pesantren. Dan dunia pendidikan. Mengingat, saat ini telah dimulai kembali pembelajaran tatap muka di berbagai wilayah.

"Sasaran vaksinasi di wilayah pesisir dan pulau terluar, hampir semua sudah kita laksanakan. Sehingga sekarang kita mengarah ke pesantren dan lembaga pendidikan,” terang KASAL Yudo Margono kepada awak media.

Ia menyebut, serbuan vaksin ini untuk mengejar target vaksinasi yang ditentukan pemerintah. Yaitu membentuk herd immunity di kalangan lembaga pendidikan.

Ia merinci untuk saat ini, sudah 11.000 santri yang telah disuntik vaksin dosis pertama. Kali ini, pihaknya akan mengejar target vaksinasi dosis dua yang baru mencapai 60 persen.

"Harapan kita semuanya dapat kita laksanakan vaksin. Karena sudah masuk pada pembelajaran tatap muka. Sehingga nanti bisa membentuk herd immunity agar para siswa sehat semuanya,” pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV