SUARA INDONESIA

Dua Tahun Lampu PJU Arak-arak Bondowoso Padam, 'Kinerja' Dinas LHP Dipertanyakan ?

Bahrullah - 13 October 2021 | 19:10
Peristiwa Daerah Dua Tahun Lampu PJU Arak-arak Bondowoso Padam, 'Kinerja' Dinas LHP Dipertanyakan ?

BONDOWOSO - Kurang lebih Dua tahun lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan kawasan Arak-arak Bondowoso padam.

Mulai dari tempat destinasi wisata pemandangan sampai sampai perbatasan Kabupaten Bondowoso - Situbondo, Jawa Timur.

Diketahui fasilitas penerangan jalan itu sudah banyak yang rusak, baik lampunya mati, tiangnya sudah kirat, bahkan ada yang sudah patah.

Hal itu sebagaimana  diutarakan oleh Sapto Kapolsek Wringin pada media, Rabu (13/10/2021).

"Berdasarkan pendalaman fakta-fakta yang dilakukan Tim Reserse Polsek Wringin, lampu yang berada di wilayah Desa Sumber Canting mati kurang lebih sudah setahun," ungkapnya.

Lebih lanjut Sucipto, mengatakan, setelah anggota Polsek Wringin turun lapangan, kata warga setempat lampunya mati memang sudah hampir 2 tahun

Dia membantah jika mayoritas lampu yang mati telah raib digondol maling. Sebab, melihat kondisinya memang sudah dimakan usia.

"Sudah karat. Ada yang patah karena ketiban ranting. Kalau karena dicuri pasti ada bekasnya. Ini ya sudah karat," paparnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Bondowoso, Aris Agung Sungkowo, belum bisa dihubungi. Saat dicoba dikonfirmasi melalui sambungan telepon mau pesan whatsapp belum merespon.

Pewarta : Bahrullah
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV