SUARA INDONESIA

Tokoh Masyarakat Gununganyar Sambut Baik Rencana Pembangunan RSUD

Lukman Hadi - 16 October 2021 | 17:10
Peristiwa Daerah Tokoh Masyarakat Gununganyar Sambut Baik Rencana Pembangunan RSUD

SURABAYA - Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membangun RSUD di Kawasan Gununganyar mendapat apresiasi tokoh masyarakat setempat.

Salah seorang yang termasuk memberikan apresiasi ialah Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya, Arif Fathoni yang merupakan warga asli Gununganyar.

"Alhamdulillah, doa dan harapan warga Surabaya Timur direalisasikan oleh Pak Eri Cahyadi, mari kita doakan dan kawal proses penganggaran dan pembangunannya kelak agar diberikan kelancaran," kata pria yang akrab disapa Thoni ini, Sabtu (16/10/2021).

Thoni menjelaskan bahwa rencana pembangunan RSUD ini tertuang dalam Rencana APBD Murni yang dikirimkan ke DPRD tahun 2022 sudah dianggarkan sebesar Rp 80 Milyar.

"Sejak awal saya konsisten, pesatnya pembangunan harus dinikmati oleh warga sekitar terlebih dahulu, warga sekitar harus jadi tuan di negeri sendiri," ujarnya.

Sementara itu, salah seorang Ketua RW, Ahmad Muzayyin mengatakan, betapa gembiranya warga Gununganyar menyambut kabar baik pembangunan RSUD.

"Dengan adanya RSUD di kawasan kami, mudah-mudahan kalau ada warga yang berobat tidak harus antri seperti saat ini, terima kasih Pak Eri Cahyadi (wali kota)," ungkapnya.

Di sisi lain, Muzayyin berharap kepada Pemkot Surabaya agar bisa menyerap tenaga kerja masyarakat sekitar ketika RSUD sudah beroperasi.

"Kami perlu mendapatkan pembinaan dari Pemkot Surabaya, apa saja yang bisa dipersiapkan oleh warga, sehingga kami tidak menjadi penonton atas perkembangan tersebut," tuturnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV