SUARA INDONESIA

Covid-19 Bukan Halangan, Bupati Hendy Targetkan Jember Jadi Juara Umum di Porprov 2022

Wilda Natasya - 16 October 2021 | 17:10
Peristiwa Daerah Covid-19 Bukan Halangan, Bupati Hendy Targetkan Jember Jadi Juara Umum di Porprov 2022

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto mengungkapkan bahwa Covid-19 bukan merupakan halangan untuk mencapai berbagai prestasi salah satunya di bidang olahraga.

Untuk itu, dirinya menargetkan Kabupaten Jember dapat menjadi juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati saat menyambut kedatangan atlet bulu tangkis peraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Febriana Dwipuji Kusuma, di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (16/10/2021).

“Kami targetkan Jember bisa juara umum di Porprov nanti. Ini kan sudah ada buktinya, meskipun di tengah pandemi mbak Febriana tetap disiplin berlatih sehinga bisa menjadi juara,” ungkapnya.

Hendy menambahkan sebagai keseriusan pemerintah dalam mencapai target tersebut, pihaknya akan segera memperbaiki sara dan prasana olahraga yang ada di Kabupaten Jember.

Selain itu, Bupati mengingatkan keseriusan dan kerja keras dalam berlatih juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan oleh para atlet.

“Kami akan mendukung latihan mereka dengan memberikan sarana dan prasarana yang baik untuk berlatih. Tidak perlu khawatir untuk itu, pokoknya niat, usaha dan kerja keras insyaallah kita bisa jadi juara,” katanya.

Mengenai prestasi yang di raih oleh putra-putri Jember dalam ajang PON Papua, dirinya mengaku sangat bangga dan berharap hal tersebut dapat menjadi motivasi bagi cabang olahraga serta masyarakat di Jember untuk terus berusaha sebaik mungkin dalam meraih prestasi di bidang olahraga.

“Ini merupakan kebanggan saya pribadi dan masyarakat Jember tentunya. Semoga hal ini bisa membuat motivasi bagi saudara-saudara kita yang lain untuk bisa berprestasi dalam bidang olahraga,” tambahnya.

Sementara itu, peraih dua medali emas cabang olahraga bulu tangkis PON Papua Febriana Dwipuji Kusuma mengucapkan banyak terimakasi atas setiap dukungan yang diberikan oleh pemerintah dan masyarakat Jawa Timur khususnya Jember.

“Bangga sekali karena dapat membawa nama Jember dan jawa Timur. Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan apresiasi yang diberikan oleh warga Jawa Timur, khususnya Jember. Terimakasih juga kepada bapak Bupati atas apresiasi yang diberikan kepada saya." ucapnya.

Dirinya berpesan agar masayarakat selalu semangat dalam menggapai impian dan cita-cita yang dimiliki.

"Tetap semangat, wes wayahe Jember bangkit,” tandasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV