SUARA INDONESIA

IPPAT Sumsel Gelar Konferensi Wilayah Luar Biasa

Enho - 17 October 2021 | 11:10
Peristiwa Daerah IPPAT Sumsel Gelar Konferensi Wilayah Luar Biasa

PALEMBANG - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sumsel gelar Konferensi Wilayah Luar Biasa di Hotel Rids jalan Sultan Mahmud Badurudin II KM 11. Palembang, Sabtu (16/10/2021)

Kepala Biro Hukum Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Drs.Syahrullah dalam sambutannya mengatakan, korwil untuk kesinambungan kepengurusan dari pada pejabat pembuat akte tanah di Provinsi Sumatera Selatan poeriode 2021-2024.

"Dalam suatu organisasi musyawarah luar bisasa sudah diatur dalam anggaran dasar, jadi kita ikuti saja mekanismenya yang sesuai dengan aturan mainya yang sudah diatur oleh anggaran dasar karna semua itu dilakukan pasti sudah ada program yang disusun oleh keanggotaan organisasi tersebut," ujarnya. 

"Semoga para peserta dapat memilih kepengurusan terbaik menurut mereka,  agar dapat mbawa organisasi ini menjadi lebih bail kedepanya," ujarnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Panitia Pelaksana Luis Brahma Eka Saputra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena sudah berakhirnya masa jabatan pengurus wilayah yang lama.

"Konferwillub ini juga dapat di laksanakan apabila  mendapat dukungan minimal satu pengurus daerah, dalam hal ini ada 2 (dua) pengurus daerah yaitu dari Musi Banyuasin dan Banyuasin yang mendukung untuk mengajukan konferwilub tersebebut," katanya. 

Dia juga mengatakan, konferwilub dihadiri sebanyak 200 peserta dari seluruh wilayah Sumatera Selatan .

"Ada 5 calon kandidat yang mencalonkan diri menjadi ketua IPPAT Sumsel yang berasal dari daerah Muara Enim, Banyuasin, Musi Banyuasin, dan Kota Palembang. Sedangkan untuk namanya belum bisa kami sampaikan karena ketua presidium sendiri yang akan mengumumkanya," tuturnya.

Pewarta : Enho
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV