SUARA INDONESIA

Desa Kalitapas, Masuk 6 Besar dalam Lomba Penilaian Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Purworejo

Agus Sulistya - 18 October 2021 | 15:10 - Dibaca 1.79k kali
Peristiwa Daerah Desa Kalitapas, Masuk 6 Besar dalam Lomba Penilaian Hatinya PKK Tingkat Kabupaten Purworejo
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo, Fatimah Verena Prihastyari didampingi Camat Bener saat kunjungan di Desa Kalitapas (Foto: agus/suaraindonesia.co.id)

PURWOREJO - Penilaian Lomba Hatinya PKK dan Rumah Sehat tingkat Kabupaten Purworejo tahun 2021 yang masuk dalam 6 besar dilaksanakan di Desa Kalitapas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (18/10/2021).

Fatimah Verena Prihastyari selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo saat ditemui dilokasi Penilaian Hatinya PKK menyampaikan, bahwa dari tim penilai tingkat kabupaten khususnya pokja III menilai secara lapangan di Desa Kalitapas, Kecamatan Bener.

"Karena sebelumnya kita sudah menilai dengan video dan data lainya, dan ternyata Desa Kalitapas masuk dalam 6 besar tingkat Kabupaten Purworejo, maka hari ini kita turun dilapangan ke rumah sehat dan hatinya PKK," ucapnya.

Lebih lanjut, Fatimah mengatakan, walaupun lokasinya dipuncak gunung namun semangat warga masyarakatnya sangat luar biasa dalam mengikuti lomba penilaian hatinya PKK tersebut.

"Harapnya, semua warga Desa Kalitapas ini memiliki rumah sehat, karena rumah sehat itu tidak harus mewah namun sudah sesuai dengan yang diedukasi dalam kegiatan PKK," harapnya.

Fatimah menambahkan, bahwa dari 6 besar yang lolos tersebut Desa Kalitapas merupakan perwakilan dari Kecamatan Bener.

"Jadi Desa Kalitapas ini adalah yang terakhir yang kita kunjungi sudah final," imbuhnya.

Sementara itu, Agus Widiyanto selaku Camat Bener yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purworejo di Desa Kalitapas, Kecamatan Bener.

"Harapanya, dengan kehadiran Ketua PKK Kabupaten Purworejo itu tidak sekedar menilai saja namun bisa memberikan tambah edukasi kepada masyarakat," ungkapnya.

Selanjutnya, Sutikno selaku Kepala Desa Kalitapas mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut warganya diharapkan bisa lebih memanfaatkan lingkungan untuk sayuran dan tanaman herbal.

"Jadi pada awalnya kita hanya memanfaatkan lingkungan sekitar untuk menanam sayuran. Tapi diluar dugaan, kami bisa menjadi perwakilan dari Kecamatan Bener untuk mengikuti lomba ini," katanya.

Sutikno berharap, dalam perlombaan tersebut bisa juara satu namun kalau belum setidaknya sudah ada hikmah dan manfaatnya untuk warganya.

"Semoga dengan adanya lomba ini bisa lebih untuk motivasi bagi warga kami," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya