SUARA INDONESIA

Aspirasi Warga Ngagel Rejo Akan Diperjuangkan Melalui Musrenbang dan Pokir

Lukman Hadi - 19 October 2021 | 11:10 - Dibaca 924 kali
Peristiwa Daerah Aspirasi Warga Ngagel Rejo Akan Diperjuangkan Melalui Musrenbang dan Pokir
Anggota DPRD Fraksi PSI Surabaya, Tjutjuk Supariono saat reses di Ngagel Rejo.


SURABAYA - Anggota DPRD Surabaya Fraksi PSI, Tjutjuk Supariono kembali memberikan penjelasan kepada warga perihal Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

Menurut Tjutjuk, hingga kini masih banyak warga belum paham dan bingung bagaimana cara mendaftar ke program MBR. Hal itu yang menjadi faktor adanya warga yang tak mendapat bantuan pemerintah.

"Banyak warga yang belum teredukasi soal cara mendaftarkan sebagai MBR dan pemahaman soal bantuan seperti Bansos, BLT ataupun BST. Untuk itu tadi sudah saya berikan edukasi dan pemahaman," ujarnya saat reses di Ngagel Rejo RT 07, Senin (18/10/2021).

Ia juga telah menampung aspirasi warga Ngagel Rejo yang mengeluhkan belum adanya realisasi perbaikan jalan meskipun sudah berkali-kali pengajuan.

"Kami memahami karena Pemerintah Kota Surabaya sedang refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Namun untuk saat ini kan anggaran sudah mulai ada," jelasnya.

"Saya berharap melalui reses ini pemkot mendengar keluh kesah warga yang sudah dirindukan sejak lama ini," imbuhnya.

Ia akan membawa aspirasi warga ke dalam pembahasan atau program musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) atau pokok pikiran (Pokir).

"Kalau tidak masuk Musrenbang tahun ini akan saya bawa ke Pokir, dan itu akan saya kawal dan saya pastikan akan terlaksana," janjinya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV