SUARA INDONESIA

Harga Semangka Naik, Petani di Megaluh Jombang Untung Berlipat-lipat

Gono Dwi Santoso - 19 October 2021 | 14:10 - Dibaca 2.27k kali
Peristiwa Daerah Harga Semangka  Naik, Petani di  Megaluh Jombang  Untung Berlipat-lipat
Panen Semangka Indent di Desa Kedungrejo Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Selasa (19/10/2021).Foto ( Suara Indonesia.co.id/Gono Dwi Santoso)

JOMBANG - Petani semangka di Dusun Bungkil, Desa Kedungrejo, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang memasuki panen kali ini merasa senang karena harga juala semangka kali ini mahal.

Ditemui di areal persawahannya Kuswanto menjelaskan,ia menjadi petani semangka sudah lebih dari 15 tahunan mengeluti tanam semangka dan ia mengakui harga jual untuk tahun ini lebih tinggi dari pada tahun lalu.

"Dibanding kan dengan tahun sebelumnya petani banyak mengalami kerugian. cuaca yang tidak bersahabat dan curah hujan tahun lalu lebih intens sehingga banyak petani merugi karena cuaca ekstrem," katanya.

"Untuk tahun ini biaya produksi yang di keluarkan sedikit sehingga waktu panen semangka harga naik, sehingga petani semangka untung berlipat dilahapnya seluas dua ratus lima puluh dihargai dua puluh satu juta rupiah," lanjutnya.

Ditemui saat panen raya Jimy ,tengkulak semangka,Ia mengaku panen semangka tahun ini harganya meningkat kisaran empat ribu rupiah per kilonya.biasanya harga kisaran tiga ribu kali ini empat ribu rupiah.

"Untuk hasil panen tonase per seratusnya biasanya mendapatkan tiga (3) ton dan untuk tahun ini hasilnya bagus dibanding dengan tahun sebelumnya kurang maksimal panen kali ini rencananya semangka akan di kirim ke Tangerang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya