SUARA INDONESIA

DPRD Banyuwangi Soroti Proyeksi Struktur APBD dalam KUA PPAS Tahun 2022

Muhammad Nurul Yaqin - 19 October 2021 | 20:10 - Dibaca 949 kali
Peristiwa Daerah DPRD Banyuwangi Soroti Proyeksi Struktur APBD dalam KUA PPAS Tahun 2022
Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M Ali Mahrus saat memberikan keterangan usai memimpin rapat, Selasa (19/10/2021). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- DPRD Kabupaten Banyuwangi menggelar rapat paripurna internal laporan hasil pembahasan komisi-komisi dengan mitra kerja pada Selasa (19/10/2021).

Laporan hasil pembahasan yang dimaksud terkait Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Banyuwangi tahun anggaran 2022.

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi M Ali Mahrus menyampaikan, bagian komisi-komisi dewan telah menyampaikan hasil pembahasannya, selanjutnya akan ditindaklanjuti di bagian badan anggaran (Banggar).

Dalam pembahasan KUA PPAS APBD 2022 ini, dewan menyoroti secara makro proyeksi dalam struktur APBD. Mulai dari sektor pendapatan hingga belanja.

"Mungkin ada beberapa poin yang menjadi sorotan. Terkait sektor pendapatan yang tahun kemarin dan tahun selanjutnya," kata Mahrus usai memimpin rapat.

Dia menyebut, proyeksi PAD tahun 2021 mengalami perubahan. Dari Rp 592 miliar turun menjadi Rp 518 miliar. 

"Tahun 2022 ini kita kaji lebih mendalam, apakah ada kenaikan. Yang jelas sesuai dengan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) setiap tahun harus naik sekian persen," kata Mahrus.

"Jadi akan kita sesuaikan dengan yang ada di RPJMD. Nantinya juga dibahas di Banggar," tandasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV