SUARA INDONESIA

Momentum Hari Jadi ke-57, Golkar Banyuwangi Perkuat Pondasi Jelang Pemilu 2024

Muhammad Nurul Yaqin - 20 October 2021 | 12:10 - Dibaca 723 kali
Peristiwa Daerah Momentum Hari Jadi ke-57, Golkar Banyuwangi Perkuat Pondasi Jelang Pemilu 2024
Konsolidari antar pengurus DPD Golkar Banyuwangi, Rabu (20/10/2021). (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Partai Golkar sudah berusia 57 tahun pada 20 Oktober 2021. Momen tersebut menjadi ajang bagi seluruh pengurus dan kader partai Golkar Kabupaten Bayuwangi untuk berkonsolidasi jelang pemilu 2024.

Golkar mengingin, pemilu 2024 partai berlambang pohon beringin itu keluar jadi pemenang. Golkar juga berkeinginan mengusung capres sendiri di pemilu mendatang.

"HUT Golkar ke-57 sebagai ajang memperkuat konsolidasi antar pengurus dan kader. Jadi ini merupakan tonggak pertama. Bagaimana tonggak ini harus berjalan," kata Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono, Rabu (20/10/2021).

Ruli menyebut, pihaknya sudah mengawali dengan memanaskan mesin politiknya menuju pemilu 2024. Golkar Banyuwangi tengah meguatkan pondasi partainya.

"Pondasi ini kita kuatkan. Sehingga menjadi rumah seperti pohon beringin yang indah, besar, dan menang di pemilu mendatang," ungkap Ruli.

Ruli mengatakan, di pemilu 2024 dirinya berharap Golkar dapat mengusung capres sendiri. Hal ini agar mendapatkan 'efek ekor jas' atau 'coat tail effect'. Efek ini dapat dimaknai sebagai pengaruh figur dalam meningkatkan suara partai di pemilu.

Sementara untuk di Banyuwangi sendiri, Ruli menargetkan 7 kursi dewan di Pileg yang akan datang. Golkar Banyuwangi akan mengembalikan kejayaannya di Pileg 2014 lalu.

Pada Pileg 2014, Golkar Banyuwangi berhasil mendapatkan 7 kursi di parlemen. Namun pada Pileg 2019 kemarin, ada dua kursi yang hilang.

"Saya ditargetkan Golkar kembali ke 7 kursi. Akan tetapi kalau ada kesempatan menang kenapa tidak. Harus kita ambil kesempatan itu. Karena kita berusaha untuk menang," tandas Ruli. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya