SUARA INDONESIA

DPC PDIP Surabaya Gelar Diskusi Virtual Hari Santri Nasional

Lukman Hadi - 21 October 2021 | 12:10 - Dibaca 1.16k kali
Peristiwa Daerah DPC PDIP Surabaya Gelar Diskusi Virtual Hari Santri Nasional
Kegiatan diskusi virtual peringatan Hari Santri Nasional di kantor DPC PDIP Surabaya.

SURABAYA - DPC PDIP Surabaya mengadakan diskusi virtual memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang diikuti kader partai, Rabu (20/10/2021) malam.

Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, ada kesamaan antara Kaum Santri dan PDIP sebagai perwakilan Kaum Nasionalis.

"Kesamaan ideologi sebagai pejuang menjadi hal yang tidak terpisahkan di antara keduanya. PDI Perjuangan merupakan wadah perjuangan masyarakat," ujar Adi.

Ia merasa bersyukur karena peringatan Hari Santi Nasional pada tahun ini dibarengi dengan kondisi pandemi Covid-19 yang baik di Surabaya.

"Senin (18/10) kemarin pemerintah pusat sudah memutuskan bahwa Surabaya sudah masuk PPKM Level 1 sehingga program pemulihan ekonomi bisa dijalankan dengan baik oleh wali kota dan wakil wali kota," katanya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang turut menjadi narasumber pada kegiatan ini mengatakan, perjuangan santri tidak bisa dilupakan dalam mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

"Di situlah perjuangan santri tercatat ketika para ulama menyuarakan resolusi jihad," hematnya.

Selain wali kota yang menjadi narasumber, diundang pula Ketua PC NU Kota Surabaya Muhibbin Zuhri dan akademisi Universitas Airlangga (Unair) Listiyono Santoso.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV