SUARA INDONESIA

HDKD, LPKA Kutoarjo Gelar Baksos di Panti Asuhan

Widiarto - 21 October 2021 | 14:10
Peristiwa Daerah HDKD, LPKA Kutoarjo Gelar Baksos di Panti Asuhan

PURWOREJO - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan bakti sosial ke panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Purworejo, pada Kamis (21/10/2021).

Baksos digelar didalam rangka mengisi kegiatan peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) yang diperingati oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada setiap tanggal 30 Oktober.

Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca, mengatakan, kegiatan bakti sosial dilakukan berupa pemberian paket bantuan sembako ke panti Asuhan dan donor darah pegawai untuk masyarakat.

Disebutkan, kegiatan dengan tema Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Kumham Empati itu, LPKA Kutoarjo menyalurkan bantuan paket sembako berupa beras sebanyak 50 kg, mie instan 4 kardus dan telur 10 kg.

“Harapan kami dengan baksos ini secara tidak langsung sumbangan dan infaq dari seluruh jajaran pegawai LPKA Kutoarjo dapat tersalurkan dan bantuan ini dapat bermanfaat khususnya bagi para penghuni Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Purworejo,” katanya.

Hari Winarca menjelaskan, kegiatan berbagi ini tidak hanya berlangsung pada saat momen tertentu saja, melainkan juga selalu dilakukan setiap saat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Mudah-mudahan kegiatan semacam ini bisa terus berlanjut dan bisa memberikan inspirasi khususnya kepada pegawai LPKA Kutoarjo untuk selalu bisa berbagi kepada sesama” harapnya.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah Purworejo, Mahfud, menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran LPKA Kutoarjo yang telah memberikan bantuan kepada panti.

"Semoga Allah SWT yang membalas kebaikan Bapak/Ibu sekalian dari LPKA Kutoarjo yang telah memberikan bantuan kepada santri di panti asuhan kami," kata Mahfud.

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya