SUARA INDONESIA

Hari Santri Nasional , ACT Jombang Road Show Humanity Food Truck di Masjid Ar- Royan Jombang

Gono Dwi Santoso - 22 October 2021 | 14:10
Peristiwa Daerah Hari Santri Nasional , ACT Jombang Road Show Humanity Food Truck di Masjid Ar- Royan Jombang

JOMBANG - Bertepatan dengan hari santri nasional aksi cepat tanggap (ACT) Jombang, mengadakan kegiatan road show humanity food truck dan membagikan beras gratis  serta makanan siap saji di masjid Ar-Royyan Desa Pandanwangi,Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jumat (22/10/2021).

Dalam acara tersebut, team ACT Jombang membagikan sembako beras kemasan 3 kg juga diberikan bingkisan guna meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19 di kabupaten Jombang.

Dalam road show humanity food truck tersebut disamping mebagikan sembako ACT Jombang juga menyiapkan makanan cepat saji  yang akan di bagikan kepada jamaah masjid Ar-royyan setelah melaksanakan ibadah salat Jumat.

Detemui seusai acara, Branch Manager ACT Jombang ,Hasan Sholahuddin menjelaskan, rencana  bulan depan ACT Jombang akan melaunching operasi pangan murah, untuk melaunching program itu kami di fasilitasi oleh pusat dengan mendatangkan food truck yang tujuannya memberikan makanan gratis bagi masyarakat, terangnya.

Untuk road show humanity food truck ACT Jombang bekerjasama dengan masjid Ar- royyan. Hasil dari masakan dari team food truck nanti kita akan bagikan secara gratis kepada para jamaah sholat Jumat dalam rangka Jumat berkah. Untuk kegiatan kedua kita membagikan beras gratis kepada masyarakat di sekitar masjid Aroyyan sebanyak100 paket, terangnya.

" Mobil food truck ini sekali masak biasanya seribu porsi untuk makan dan untuk hari ini kami sediakan 300 porsi bagi jamaah di masjid Aroyyan ,mudahan-mudahan kegiatan ini paling tidak ada banyak manfaat bagi masyarakat. Terutama program kami operasi pangan gratis yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat terkhusus masyarakat Jombang , "tambahnya.

Target dari program yang kami luncurkan tentunya adalah masyarakat yang terdampak bukan hanya kena covid tetapi terdampak dari segi ekonomi pekerjaan yang berhubungan dengan kebutuhan pokok makanya kita  selesaikan dulu paling tidak kebutuhan pokoknya dulu teratasi, tambahnya.

Keberlanjutan berupa program operasi makan gratis( OPG )  dan operasi  pangan murah ( OPM ) keberlanjutan disitu  tentunya akan banyak menyentuh kalangan menengah ke bawah yang ada di kabupaten Jombang, pungkasnya.

Layanan HFT terus berjalan diberbagai kota di Jawa Timur, sebelumnya Truck ini berkeliling mulai Kota Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, Probolinggo. Rencana selanjutnya layanan HFT akan keliling Madiun, Kediri, dan Kota lain di Jawa Timur.
 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV