SUARA INDONESIA

Politisi Muda PDIP Surabaya Ajak Mahasiswa Terus Mengabdi pada Masyarakat

Lukman Hadi - 29 October 2021 | 22:10
Peristiwa Daerah Politisi Muda PDIP Surabaya Ajak Mahasiswa Terus Mengabdi pada Masyarakat

SURABAYA - Politisi muda PDIP Surabaya, Achmad Hidayat memompa semangat para mahasiswa dalam momen Sumpah Pemuda meski di masa pandemi agar selalu mengabdi pada mayarakat.

Achmad mengatakan, di masa pandemi ini terjadi banyak perubahan drastis. Mulai dari sistem sosial, pola komunikasi, dan perubahan peradaban yang ditandai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang luar biasa.

Meski begitu, ia berpesan bahwa kondisi pandemi Covid-19 harus menjadi pelecut semangat dan Inovasi agar mahasiswa bisa beradaptasi untuk berkontribusi.

"Pancasila sebagai pembimbing arah gerak segenap rakyat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sangat sesuai di implementasikan hingga saat ini terlebih dalam masa pandemi," ujar Achmad saat menjadi narasumber kegiatan Refleksi Sumpah Pemuda bersama BEM Universitas Negeri Surabaya, Jumat (29/10/2021).

Hidayat berharap agar mahasiswa sebagai kalangan yang terdidik serta memiliki energi lebih untuk dapat menyalurkan melalui kanal yang tepat, seperti pengabdian kepada masyarakat.

"Kalau kita kenal falsafah 'Sangkan Paraning Dumadi', darimana asal kita , sekarang ada di mana dan akan menuju kemana harus diresapi bahwa mahasiswa sebagai kaum terdidik mengemban amanah besar untuk senantiasa berbakti pada lingkungan sekitar," jelas Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya ini.

Dia mengajak mahasiswa agar turun di tengah-tengah rakyat meresapi serta membantunya dalam menghadapi berbagai permasalahan.

"Bangsa Indonesia besar karena gotong -royong tidak bisa kita tumpukan upaya mencapai keadilan sosial hanya pada pemerintah saja, tetapi semua komponen harus bergerak layaknya satu kesatuan tubuh yang utuh," bebernya.


Pewarta : Lukman Hadi

Editor     : suaraindonesia.co.id

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV