SUARA INDONESIA

BPBD Banyuwangi Suplai Air Bersih 120 KK di Pesanggaran Terdampak Krisis

Muhammad Nurul Yaqin - 03 November 2021 | 11:11
Peristiwa Daerah BPBD Banyuwangi Suplai Air Bersih 120 KK di Pesanggaran Terdampak Krisis

BANYUWANGI- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi, melakukan suplai air bersih bagi warga Lingkungan Rowo Rejo dan Pulau Merah, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, terdampak krisis air.

Sebanyak 120 KK di lingkungan setempat mengalami kesulitan air bersih. Kualitas air di sumur warga keruh, tidak layak digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Menindaklanjuti informasi ini kita langsung melakukan pendistribusian air bersih kepada 120 KK terdampak di sana," kata Plt Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banyuwangi, Ponirin, Rabu (3/11/2021).

Ponirin menyampaikan, penyaluran air bersih dilakukan secara bertahap dengan menggunakan mobil tangki berukuran 4.000 liter.

"Penyaluran sudah kita lakukan sejak kemarin. 4.000 liter itu bisa memenuhi kebutuhan 40 KK," ucapnya.

Dia melanjutkan, pendistribusian air bersih terus dilakukan hingga sekarang. BPBD menargetkan penyaluran selesai hari ini. Sehingga kesulitan air dapat tertangani.

"Hari ini 120 KK sudah bisa ter suplai air bersih. Sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasarnya," kata Ponirin.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Lingkungan Rowo Rejo dan Pulau Merah, BPBD juga menyiapkan tandon yang telah diisi air.

"Kita sudah menyiapkan tandon dengan kapasitas 2.200 liter yang telah kita isi. Itu bisa untuk kebutuhan masyarakat beberapa hari kedepan," tandasnya. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : M Ainul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV