SUARA INDONESIA

Perahu Penyeberangan Sungai Solo di Tuban Terbalik, 8 Orang Hilang

Irqam - 03 November 2021 | 12:11 - Dibaca 2.48k kali
Peristiwa Daerah Perahu Penyeberangan Sungai Solo di Tuban Terbalik, 8 Orang Hilang
Proses pencarian korban tenggelam perahu penyeberangan di Sungai Bengawan Solo, Tuban, (Foto: Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Sebuah perahu penyeberangan sungai Bengawan Solo di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, terbalik, pada Rabu (3/11/2021).

Kapolres Tuban, AKBP Darman mengatakan, diperkirakan ada sekitar 15 orang yang ikut dalam penyeberangan dan 7 kendaraan bermotor.

Dari jumlah penumpang, 7 orang telah ditemukan dengan kondisi selamat dan dapat dievakuasi, sedangkan 8 orang lainnya masih dilakukan pencarian.

"Alhamdulillah sudah kita evakuasi, saat yang sudah kita bawa Puskesmas terdekat," kata AKBP Darman dilokasi kejadian.

Masih kata Darman, bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 9.30 WIB. Berawal saat perahu akan menyeberangkan penumpang dari Tuban menuju Kanor Bojonegoro.

Saat ditengah perjalanan menyeberangi sungai Bengawan Solo, tiba-tiba perahu diterjang arus air yang deras. Akibatnya perahu terguling dan tergulung arus air.

"Perahu dan pengemudinya masih didalam pencarian bersama tujuh orang korban lainnya," ujarnya.

Sampai dengan saat ini, sejumlah personel gabungan dari TNI, Polri serta BPBD Tuban dan Bojonegoro masih melakukan pencarian terhadap para korban tenggelam. Upaya pencarian sementara ini menggunakan perahu karet.


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV