SUARA INDONESIA

Tiga Calon Ketua PWI Jatim Dinyatakan Lolos Verifikasi, Satu Asli Kelahiran Kalisat Jember

Yuni Amalia - 08 November 2021 | 21:11
Peristiwa Daerah Tiga Calon Ketua PWI Jatim Dinyatakan Lolos Verifikasi, Satu Asli Kelahiran Kalisat Jember

SURABAYA - Pelaksanaan pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur periode 2021-2021 semakin dekat.

Hingga hari tadi, Minggu (07/11/2021) sudah ada 3 pendaftar, yang dinyatakan resmi lolos verifikasi.

Ketiga nama yang muncul yaitu calon petahana Ainur Rohim kembali maju, Sekretaris PWI Jatim Eko Pamuji dan Wakil Ketua Lutfi Hakim, jurnalis asli kelahiran Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh berkas pendaftaran yang diserahkan ketiga bakal calon dan seluruhnya sudah lengkap, juga sudah dilakukan verifikasi oleh panitia. Selanjutnya untuk pengesahan calon dilakukan saat konferensi," kata Ketua Panitia Pelaksana Konferensi PWI Jatim Machmud Suhermono di Surabaya, Senin (8/11/2021).

Mahmud kembali menjelaskan, bahwa Konferensi PWI Provinsi Jatim digelar secara hybrid, perpaduan daring (online) dan luring (offline) pada tanggal 17 November 2021 mendatang.

"Mengingat kondisi pandemi yang belum sepenuhnya berakhir dan menyesuaikan aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang ditetapkan pemerintah," paparnya.

Untuk pemilihnya sendiri, Mahmud menyebut, lebih kurang 350 anggota PWI Jatim yang memiliki hak suara.

"Mereka lebih dulu akan mengikuti konferensi, tetapi tidak seluruhnya bisa ditampung di lokasi acara karena keterbatasan dan aturan kapasitas tempat," lugasnya.

Bagi anggota biasa yang tidak hadir langsung menurut dia, tetap bisa mengikuti konferensi melalui fasilitas zoom meeting yang disiapkan panitia. 

"Begitu juga anggota muda mengikuti lewat zoom. Untuk pemberian hak suaranya bisa melalui surat kuasa kepada anggota PWI yang hadir," pungkasnya.


Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV