SUARA INDONESIA

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Dinas PU CKPP Banyuwangi Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Muhammad Nurul Yaqin - 10 November 2021 | 12:11
Peristiwa Daerah Antisipasi Cuaca Ekstrem, Dinas PU CKPP Banyuwangi Pangkas Pohon Rawan Tumbang

BANYUWANGI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) melakukan sejumlah upaya antisipasi dalam menghadapi musim penghujan dan cuaca ekstrem. 

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan pemangkasan pohon-pohon besar untuk mencegah dan menanggulangi dampaknya.

"Pemangkasan pohon ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang memasuki musim penghujan," kata Kabid Penataan Ruang DPU CKPP Banyuwangi, Bayu Hadiyanto, Rabu (10/11/2021).

Menurut Bayu, pemangkasan pohon di sejumlah ruas jalan protokol rutin dilakukan. Kegiatan pemangkasan dilakukan berdasarkan data dan informasi yang dimiliki serta aduan dari warga.

"Kita rutin melaksanakannya. Kita ada tim pemangkasan sendiri, kalau pohon sudah mulai miring kita pangkas, ada juga dari pengaduan masyarakat pohon yang rawan roboh, setelah itu kita tindak lanjut," ucap Bayu.

Bayu menambahkan, pemangkasan pohon dilakukan di lima Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PU CKPP Banyuwangi. Masing-masing UPTD Bangorejo, Genteng, Rogojampi, Banyuwangi, dan juga Srono.

"Setiap UPTD sudah dibekali dengan alat-alat yang dibutuhkan saat pemangkasan. Seperti alat potong, serta truk," tandas Bayu. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV