SUARA INDONESIA

Setelah Kirab Suci, Pemuda Panca Marga Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Lukman Hadi - 10 November 2021 | 18:11 - Dibaca 2.85k kali
Peristiwa Daerah Setelah Kirab Suci, Pemuda Panca Marga Upacara dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan
Pemuda Panca Marga tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mayjend Sungkono.

SURABAYA - Pemuda Panca Marga bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) melakukan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sepuluh November Mayjend Sungkono, Rabu (10/11/2021).

Ini merupakan rangkaian kegiatan Pemuda Panca Marga dalam peringatan Hari Pahlawan setiap tahunnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga, Berto Izaak Doko mengatakan, momentum Hari Pahlawan adalah waktu untuk merenungkan kembali semangat perjuangan para pahlawan. Terutama kepada generasi-generasi kaum milenial bahwa jangan pernah melupakan sejarah.

"Itu penting bagi kita dan untuk pegangan kita ke depan. Jadi motto 'Pahlawanku Adalah Inspirasiku' harus tertanam di lubuk hati kaum-kaum milenial," kata Berto Izaak Doko.

Berto Izaak Doko sendiri merupakan cucu Pahlawan Nasional asal NTT, Izaak Huru Doko. Selain dia, kegiatan ini juga dihadiri keluarga keturunan cucu dan anak para pahlawan.

"Berharap apa yang sudah dilakukan oleh para pendahulu kita perjuangan belum tuntas. Maka marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun bangsa yang kita cintai. Salah satu bentuk pejuang. Yaitu kita membatu pemerintah mengatasi Covid-19, merupakan bagian kita di bidangnya masing-masing," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan Pemuda Panca Marga sepenuhnya mendapat respon positif dari pemerintah.

"Ke depan, berharap lebih dikongkritkan lagi atensi dan perhatiannya. Karena tanpa mereka kita tidak ada hari ini. Selayaknya apa yang belum kita berikan dan difasilitasi dengan baik ini menjadi tugas kita bersama pemerintah," tuturnya.

Sebelumnya, Pemuda Panca Marga telah melakukan kirab suci dari TMP Kusuma Bangsa menuju TMP Ngagel pada Selasa (9/11/2021) malam.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV