SUARA INDONESIA

Memperingati Hari Jadi Tuban, Camat Grabagan Ajak Perangkat Desa Donor Darah

Irqam - 11 November 2021 | 21:11 - Dibaca 2.14k kali
Peristiwa Daerah Memperingati Hari Jadi Tuban, Camat Grabagan Ajak Perangkat Desa Donor Darah
Camat Grabagan, Soko Supriyanto saat mengikuti donor darah di Pendopo Kecamatan, (Foto: Qoiyim/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Memperingati Hari Jadi Tuban (HJT) yang ke 728 Tahun Pemerintah Kecamatan Grabagan menggelar bakti sosial aksi donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan kemanusiaan tersebut bertempat di Pendopo Kecamatan Grabagan yang mengusung tema 'Setetes Darah Anda Membantu Jiwa Sesama, Kita Sehat Mereka Selamat'. 

Camat Grabagan, Joko Supriyanto menyampaikan, bahwa donor darah tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program PMI dalam persediaan stok darah. 

"Yang jelas kegiatan ini program dari PMI Tuban, tentu ini adalah agenda tahunan bersamaan dengan momentum HJT, " kata Joko seusai melakukan donor darah.

Demi memaksimalkan jumlah pendonor, mantan Sekretaris Camat (Sekcam) Parengan itu juga berinisiatif mengajak perangkat desa dan masyarakat sekitar untuk mengikuti donor darah. Meskipun himbauan dari Pemerintah Daerah (Pemda) ditujukan untuk TNI-POLRI dan ASN.

"Kami tahu diluaran sana banyak yang membutuhkan darah segar untuk di transfusi, jadi bukan hanya ASN, TNI dan Polri, kami juga kembangkan ke perangkat desa serta warga masyarakat yang ingin mendonor, sehingga ketersediaan darah di PMI juga ikut meningkat," tandasnya.

Sementara itu, koordinator donor PMI Tuban, Sigid mengatakan, donor darah tersebut sebagai rangkaian hari jadi Tuban dengan sasaran pendonor ASN, TNI dan Polri. 

"Donor darah diselenggarakan dalam rangka peringatan HJT, sejak dari tanggal 1 November hingga saat ini. Peserta memang kebanyakan ASN sesuai dengan surat dari Pemda, tadi ada dari TNI dan juga beberapa masyarakat," tutupnya. (yim/irq)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya