SUARA INDONESIA

Longsor Timbun Empat Rumah di Pakuniran Probolinggo

Lutfi Hidayat - 16 November 2021 | 17:11
Peristiwa Daerah Longsor Timbun Empat Rumah di Pakuniran Probolinggo

PROBOLINGGO - Tanah longsor terjadi di Dusun Kalianyar, Desa Kadungsumur, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo.

Longsor menimbun 4 rumah milik Hedi, Nijan, Asim dan Harto, beruntung longsoran tanah dari atas bukit itu hanya menimbun sebagian sisi rumah warga saja. 

Peristiwa itu terjadi pada Senin petang (15/11/2021) sekitar pukul 17.00 WIB diduga akibat tingginya curah hujan hingga membuat tebing tergerus air.

Sedangkan bagian rumah yang tertimbun dan rusak menurut Camat Krucil, Imron Rosyadi rata-rata bagian dapur dan atap.

"Kerja bakti warga, BPBD dan kepolisian sudah dilakukan, kerugian materi dari empat rumah sekitar 27 juta rupiah. Yang paling berat kerusakan rumah milik Asim diperkirakan mencapai 15 juta rupiah," ungkapnya, Selasa (16/11/2021).

Tidak korban jiwa maupun luka-luka pada peristiwa tanah longsor yang meruntuhkan dinding tebing setinggi 4 meter dan panjang 25 meter tersebut.

Kasat Sabhara Polres Probolinggo, AKP. Ahmad Jayadi menyebut usai kejadian pihaknya segera mengirimkan personel ke lokasi kejadian untuk membantu kerja bakti warga.l, kepolisian juga menyerahkan bantuan sembako kepada para korban.

"Bantuan kami serahkan langsung kepada empat keluarga yang tempat tinggalnya tertimpa tanah longsor. Alhamdulillah penghuni rumah masih aman," terangnya.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV