SUARA INDONESIA

Upaya Pemkot Surabaya Wujudkan Aktivitas Olahraga Air di Kawasan Terintegrasi

Lukman Hadi - 18 November 2021 | 23:11
Peristiwa Daerah Upaya Pemkot Surabaya Wujudkan Aktivitas Olahraga Air di Kawasan Terintegrasi

SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengupayakan adanya olahraga air di kawasan terintegrasi. Olahraga air yang dimaksud seperti Jet Ski.

Pengembangan Jet Ski bakal dirancang sedemikian rupa oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) dan Sea-Doo (Wisata Laut).

Percobaan Jet Ski di Kompleks Sentra Ikan Romokalisari (SIR) Jalan Tambak Osowilangun, Benowo, Surabaya. Tujuannya untuk menciptakan daya tarik Pasar Apung (Floating Market) Romokalisari.

Selain itu, percobaan Jet Ski dalam rangka uji coba fasilitas pendukung olahraga air dengan nuansa wisata bahari (marine tourism) yang ada di Kota Surabaya.

"Hadirnya jetski ini menjadi warna baru terhadap wisata Romokalisari , tidak hanya perahu saja jadi ada wahana yang menantang dan memacu adrenalin," ujar Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

Sebelum dilaunching secara resmi, kata Armuji, segala persiapan harus dirancang secara matang dari berbagai aspeknya, seperti rute, keamanan, hingga aksesnya.

Ia menyampaikan, bahwa tempat wisata yang ada di Kota Surabaya, secepatnya akan dilakukan perencanaan untuk pengembangan kawasan wisata terintegrasi. (*) 

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV