SUARA INDONESIA

Legislator Fraksi PDIP Kunjungi Bazar UMKM di Kelurahan Sumur Welut Surabaya

Lukman Hadi - 20 November 2021 | 12:11
Peristiwa Daerah Legislator Fraksi PDIP Kunjungi Bazar UMKM di Kelurahan Sumur Welut Surabaya

SURABAYA - Legislator Fraksi PDIP DPRD Surabaya, John Thamrun kunjungi Bazar Gelar Produk UMKM di Kantor Kelurahan Sumur Welut, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Sabtu (20/11/2021).

Hal itu dilakukan John Thamrun sebagai bentuk keseriusan dalam mewujudkan pemulihan ekonomi di tengah pandemi di Surabaya.

Anggota Komisi B ini menghampiri satu persatu stand UMKM yang menyajikan produk berbeda-beda. Ia mengaku, produk UMKM di Sumur Welut memiliki kualitas sangat baik.

"Saya lihat produk UMKM mulai dari tas, topi, makanan bahkan minuman ini seharusnya bisa keluar dari Surabaya. Artinya, produk UMKM tersebut sudah saatnya dibantu lebih meluas lagi menuju ke tingkat nasional," kata John Thamrun.

Bagaimana cara mewujudkan itu, John mengatakan, harus ada penguatan sistem pemasaran dan juga permodalan lebih besar bagi pelaku UMKM.

"Saya akan menyampaikan kepada pemkot, agar kerja sama dengan seluruh perbankan kota harus bisa mendukung dengan bunga rendah, sehingga terjadi perputaran perekonomian di dalam masyarakat," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap pemerintah kota lebih aktif lagi membantu masyarakat di Sumur Welut maupun daerah lainnya agar roda perekonomian masyarakat bisa berputar lebih cepat lagi.

"Sesuai apa yang dikatakan Pak Presiden Jokowi, bahwa keberpihakan pemerintah kali ini harus lebih lagi kepada UMKM, karena mereka merupakan salah satu pilar ekonomi bagi Indonesia," terangnya.

Di tempat yang sama, Lurah Sumur Welut, Sri Wahyoeningtyasih mengatakan, sudah banyak produk UMKM dari Sumur Welut yang masuk ke pemkot dan sudah banyak produk UMKM yang diakui oleh Pemerintah Kota Surabaya.

"Cuma saya masih butuh bantuan dari pihak-pihak terkait untuk mengangkat dan lebih memajukan lagi produk UMKM yang ada di Sumur Welut ini," sebutnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV