SUARA INDONESIA

Bonek Tuntut PSSI Lakukan Revolusi Sepak Bola Indonesia

Lukman Hadi - 25 November 2021 | 18:11
Peristiwa Daerah Bonek Tuntut PSSI Lakukan Revolusi Sepak Bola Indonesia

SURABAYA - Supporter fanatik Bonek Mania menuntut Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) bisa bekerja secara profesional.

Tuntutan itu diutarakan ribuan Bonek melalui aksi di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis, (25/11/2021).

Beberapa tuntutan Bonek yang diserukan, ialah revolusi total sistem sepak bola nasional serta menindak tegas wasit sepak bola Indonesia yang tidak menjunjung semangat sportivitas, fairplay dan repect.

"Berikutnya transparansi dan publikasi hukuman kepada perangkat pertandingan yang dikenai sanksi, terutama pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan yang digelar tanggal 21 Oktober 2021 lalu selain itu juga tuntaskan mafia bola," ujar koorlap aksi, Dadang.

Bonek juga mendesak PSSI segera menyediakan penguatan sistem teknologi Video Assistant Referee (VAR) untuk membantu kinerja wasit yang memimpin laga.

Meski diguyur hujan, tak menyurutkan semangat Bonek yang melakukan aksi tertib hingga akhir. Dalam aksinya, Bonek membawa spanduk dan menyalakan flare (kembang api). 

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV