SUARA INDONESIA

Warga Waspada Saat Hujan Lebat, Sejumlah Pohon di Purworejo Tumbang Rusakkan Rumah Warga

Widiarto - 28 November 2021 | 14:11 - Dibaca 2.46k kali
Peristiwa Daerah Warga Waspada Saat Hujan Lebat, Sejumlah Pohon di Purworejo Tumbang Rusakkan Rumah Warga
BPBD Purworejo dibantu warga bersihkan pohon tumbang akibat hujan deras pada Minggu (28/11/2021)


PURWOREJO - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, pada Sabtu (27/11/2021) dan Minggu (28/11/2021) pagi, telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang, tak hanya melintang dijalan raya, pohon tumbang itu juga menimpa rumah warga hingga mengalami kerusakan.

Kasi Kegawatdaruratan pada BPBD Purworejo, Imam Cjiptadi, menjelaskan, sedikitnya tiga lokasi kejadian pohon tumbang itu, diantaranya rumah milik Kemijah di dusun Kasokan Rt 04 Rw 02 Desa Jogoboyo Kecamatan Purwodadi, yaitu pohon kedondong roboh dan menimpa atap rumah bagian belakang yang terbuat dari asbes, lalu rumah milik Slamet Asmuni warga Karangnongko Rt 04 Rw 05 Desa Dadirejo Kecamatan Bagelen dan pohon sonokeling yang tumbang dan melintang serta menutup akses jalan Desa Bulus Kecamatan Gebang.

"Personil BPBD Kabupaten Purworejo telah melakukan assessment sekaligus mengevakuasi pohon tersebut dibantu warga setempat dan untuk rumah yang tertimpa juga telah dilakukam kerjabakti warga untuk memperbaiki rumah yang rusak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun warga mengalami kerugian akibat kerusakan materiil hingga jutaan rupiah," katanya saat dikonfirmasi pada Minggu (28/11/2021).

BPBD menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada  terhadap perubahan cuaca mendadak, potensi hujan sedang dan lebat hingga seminggu ke depan.

"Pangkas pohon-pohon yang rawan tumbang karena angin kencang dan sudah berumur, segera lapor bantuan posko BPBD apabila memerlukan penanganan darurat," pesanya.


 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV