SUARA INDONESIA

Parkir Sembarangan, Dishub Tuban Ingatkan Pengendara Sadar dan Patuhi Rambu Lalu Lintas

Irqam - 29 November 2021 | 21:11 - Dibaca 1.87k kali
Peristiwa Daerah Parkir Sembarangan, Dishub Tuban Ingatkan Pengendara Sadar dan Patuhi Rambu Lalu Lintas
Anggota Dishub Tuban menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan dan mengingatkan pengendara untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas, (Foto:Irqam/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban terus berupaya melakukan penertiban kendaraan yang parkir di sembarang tempat. Termasuk yang berada di tepi ruas jalan protokol Kota Tuban.

Dalam kegiatan ini, petugas mendapati sejumlah kendaraan yang diparkir tepat dibawah rambu-rambu larangan parkir, sehingga anggota Dishub Tuban memberikan peringatan kepada pemiliknya untuk segera memindahkan kendaraannya dan diminta untuk tidak mengulanginya lagi. 

Kepala Dishub Tuban, Gunadi menyampaikan, kegiatan penertiban kendaraan yang di parkir sembarangan ini kerap dilakukan oleh Dishub Tuban. Kendati rutin dilakukan penertiban, namun masih banyak pengendara yang mengindahkan adanya rambu-rambu lalu lintas. 

"Penertiban kendaraan ini kami lakukan mulai jalan Dr Soetomo, Jalan Ronggolawe, Jalan Panglima Sudirman, dan Jalan Manunggal. Dan hari ini kami mendapati sembilan mobil yang diparkir sembarangan, sehingga pengendaranya kami beri peringatan," ujar Gunadi, Senin (29/11/2021). 

Masih banyaknya pengendara yang memarkirkan mobilnya secara sembarangan tersebut, lanjut Gunadi, bukan karena minimnya rambu lalu lintas yang terpampang di sisi jalan. Namun, kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib dan masih lemahnya sanksi kepada para pelanggar. 

Tidak hanya diberikan teguran atau peringatan kepada pemilik kendaraan yang diparkir sembarangan. Mobil yang terparkir dan tidak diketahui pemiliknya juga ditempel stiker peringatan bertuliskan 'Anda Parkir Ditempat Yang Salah', sehingga ketika pemilik kendaraan datang dapat segera memindahkannya. 

"Dengan adanya penertiban kendaraan yang bersifat edukatif ini, kami berharap agar masyarakat dapat sedikit demi sedikit sadar akan pentingnya mematuhi rambu-rambu. Karena itu juga untuk menjaga keselamatan bersama dan demi kelancaran arus lalu lintas," tutupnya.

Upaya penertiban serupa juga akan terus digalakkan oleh Dishub Tuban, hingga jalur-jalur di seputaran kota benar-benar terpantau aman dan lancar, serta pengendara juga sadar akan pentingnya mentaati rambu lalu lintas.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV