SUARA INDONESIA

Tangki Bocor Usai Isi BBM, Pemotor Terbakar

Rapelaziza Bangun Alamsyah - 01 December 2021 | 14:12 - Dibaca 1.77k kali
Peristiwa Daerah Tangki Bocor Usai Isi BBM, Pemotor Terbakar
Sepeda Motor korban terbakar hebat di depan SPBU Jl. KH. Hasan Genggong Kota Probolinggo, (Istimewa). Insert: Bangkai sepeda motor usai terbakar

PROBOLINGGO - Seorang pengendara sepeda motor, Pahing (60) warga Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo terbakar bersama sepeda motor yang dikendarainya.

Peristiwa itu bermula saat Pahing keluar dari SPBU di Jl. KH. Hasan Genggong usai mengisi BBM.

Diduga terjadi kebocoran tangki bahan bakar pada sepeda motor korban yang memicu percikan api dan korsleting kelistrikan.

Sepeda motor korban seketika terbakar hebat yang juga menyebabkan dirinya ikut terbakar, korban lalu dilarikan ke IGD RSUD dr. Moh. Saleh karena menderita luka bakar nyaris 20 persen.

"Sepertinya dari tangki BBM sepeda motor yang bocor. Petugas SPBU langsung berupaya memadamkan api dan mematikan seluruh instalasi listrik di SPBU," ungkap Pengawas SPBU, Hadi Purwanto, Rabu (01/12/2021).

Sementara menurut Kapolsek Mayangan, Kompol. Hermawan kebakaran tersebut diduga akibat terjadi ledakan hingga memantik percikan api.

"Diduga korban saat itu kaget ketika terjadi ledakan dan melihat percikan api, langsung loncat dari motor otomatis BBM yng ada di dalam (tangki) tumpah dan sempat merembet ke tubuhnya," terang Hermawan.

Kepolisian masih mendalami kebakaran tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut, korban telah dalam perawatan medis pihak rumah sakit.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rapelaziza Bangun Alamsyah
Editor : Lutfi Hidayat

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV