SUARA INDONESIA

Kecamatan Sukorambi Terus Gencarkan Vaksinasi Berbasis RT/RW

Wildan Mukhlishah Sy - 02 December 2021 | 18:12
Peristiwa Daerah Kecamatan Sukorambi Terus Gencarkan Vaksinasi Berbasis RT/RW

JEMBER- Kecamatan Sukorambi terus menggencarkan vaksinasi berbasis RT/RW, dalam rangka mendukung percepatan herd immunity.

Hal tersebut disampaikan oleh camat Sukorambi Yulia Purnama Sari, saat ditemui oleh Suaraindonesia.co.id di ruangannya, Kamis (2/12/2021).

"Kita menggunakan perangkat desa, RT/RW dan Pak Kasun, untuk percepatan vaksinasi ini," katanya. 

Dirinya memaparkan salah satu kendala yang dihadapi dalam proses pencapaian target Vaksinasi, adalah rendahnya minat masyarakat setempat untuk melakukan vaksin. 

"Memang saya akui untuk Sukorambi ini agak susah ya, mungkin karena sebelumnya ada info-info yang kurang jelas, tentang vaksin yang beredar di masyarakat," paparnya. 

Meski demikian, pihak kecamatan tak kehilangan akal untuk menarik minat masyarakat, agar berkenan melakukan vaksin.

Salah satunya dengan menyampaikan informasi bahwa kartu vaksin, merupakan persyaratan wajib untuk bisa berkunjung ke beberapa tempat. 

"Adanya peraturan wajib menunjukkan kartu vaksinasi di beberapa tempat, itu yang saya sampaikan pada masyarakat, jadi mereka mau divaksin," ucapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga menggandeng Posyandu bahkan anggota pengajian untuk melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi di tengah pandemi covid 19. 

"Kita juga melalui Posyandu dan dan beberapa pengajian, cuman sulitnya kita kalau pengajian itu kan malam ya," imbuhnya. 

Menurutnya, upaya dari pihak Kecamatan mulai membuahkan hasil. Terlebih gerakan vaksinasi berbasis RT/RW dinilai semakin mempermudah masyarakat untuk menjangkau lokasi vaksin. 

"Alhamdulillah besok ini yang sudah terdaftar ada 300 Orang semoga semakin meningkat lah kedepannya nanti," imbuhnya. 

Berdasarkan intruksi Bupati Jember bahwa pada tanggal 22 Desember mendatang target vaksinasi Kabupaten Jember harus tercapai secara keseluruhan.

Untuk itu pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Satpol PP dan Puskesmas setempat, guna merealisasikan arahan Bupati.

"Mudah-mudahan bisa tercapai mbak, kami nanti juga akan gandeng Satpol PP kedepannya," tandasnya.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV