SUARA INDONESIA

Sering Terjadi Bencana Pohon Tumbang, BPBD Ingatkan Bahaya Angin Cyclon Tropis

Widiarto - 05 December 2021 | 11:12
Peristiwa Daerah Sering Terjadi Bencana Pohon Tumbang, BPBD Ingatkan Bahaya Angin Cyclon Tropis


PURWOREJO - Kejadian pohon tumbang akibat hujan deras kembali terjadi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Hujan dengan intensitas cukup deras yang terjadi pada Minggu (5/12/2021) pagi ini telah menyebabkan pohon di jalan Desa Gesing Kecamatan Purwodadi, tumbang hingga mengenai instalasi kabel telpon. Peristiwa itu sempat membuat arus kendaraan menuju obyek wisata pantai Dewaruci Desa Jatimalang tersendat.

"Hujan deres yang terjadi di Minggu pagi ini telah menyebabkan pohon rambutan tumbang dan menimpa instalasi kabel telepon di Desa Gesing Kecamatan Purwodadi," kata Kasi Kedaruratan pada BPBD Purworejo, Imam Tjiptadi.

Warga yang mengetahui hal itu lalu melaporkan kepada BPBD Purworejo, dan tak lama kemudian petugas BPBD Purworejo datang melakukan assesment dan upaya penanganan darurat serta membersihkan pohon rambutan yang tumbang.

"Beruntung jalan agak sepi karena hujan jadi tidak menyebabkan kemacetan," ujarnya.

BPBD Purworejo menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap perubahan cuaca yang esktrim saat ini.

"Tetap mengingatkan masyarakat untuk senantiasa waspada akan bahaya perubahan cuaca secara tiba-tiba akibat  cyclon tropis juga waspadai aktifitas gunung api pasca semeru erupsi," pesanya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV