SUARA INDONESIA

Sempat Berjalan Sejauh 1,5 km, Kereta Api Pengangkut BBM ini Keluar Jalur Selepas Berangkat dari Stasiun Lawang

Ambang Hari Laksono - 08 December 2021 | 14:12 - Dibaca 2.95k kali
Peristiwa Daerah Sempat Berjalan Sejauh 1,5 km, Kereta Api Pengangkut BBM ini Keluar Jalur Selepas Berangkat dari Stasiun Lawang
Proses Evakuasi rangkaian Kereta Api angkutan BBM yang anjlok di Lawang, Malang, Rabu (08/12) siang. (Foto : Istimewa)

MALANG — Kereta api ketel yang mengangkut bahan bakar minyak (BBM) anjlok di petak jalur antara Stasiun Lawang dan Stasiun Sengon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (08/12/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Galuh Warsono, salah satu saksi yang berada di lokasi kejadian di dekat Stasiun Lawang mengatakan bahwa kereta api angkutan BBM yang membawa sekitar 20 gerbong ketel tersebut mengalami anjlok saat berangkat dari Stasiun Lawang ke arah Surabaya.

Pria 22 tahun tersebut menceritakan bahwa pada saat kejadian sekitar pukul 10 pagi itu, dirinya tengah berada di warung kopi dan mendengar ada suara aneh pada saat Kereta Api melintas di depannya.

“Saat berangkat dari Stasiun Lawang, saya melihat kereta nya biasa-biasa saja. Namun semakin mendekat kok ada suara yang aneh yang timbul dari bagian roda. Tiba-tiba kereta api berhenti saat sudah berjalan sekitar 1,5 km dari Stasiun Lawang dan roda nya sudah keluar dari jalur rel,” jelasnya kepada tim Suara Indonesia.

Galuh yang juga tinggal di sekitar rel kereta api itu mengungkapkan bahwa tim penyelamat dari PT. KAI baru datang sekitar pukul 12 siang dan langsung melakukan evakuasi terhadap salah satu gerbong ketel yang anjlok.

“Yang anjlok bagian gerbong tengah, itu terjadi sekitar pukul 10 pagi tadi, dan baru di evakuasi sekitar pukul 12 siang oleh PT.KAI dengan mengirimkan kereta penolong ke lokasi kejadian,” bebernya.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada keterangan resmi dari PT.KAI mengenai penyebab terjadinya anjlokan yang melibatkan kereta api pengangkut BBM tersebut. Petugas masih terus melakukan evakuasi terhadap salah satu gerbong yang anjlok. Belum Diketahui juga apakah terdapat kereta api lain yang perjalanannya terganggu akibat kejadian tersebut. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya