SUARA INDONESIA

Fotonya Digunakan OTD Diduga Untuk Penipuan, Ini Penjelasan Ketua DPRD Mukomuko

Robianto - 08 December 2021 | 18:12 - Dibaca 1.37k kali
Peristiwa Daerah Fotonya Digunakan OTD Diduga Untuk Penipuan, Ini Penjelasan Ketua DPRD Mukomuko
Ketua DPRD Mukomuko M Ali Saftaini

MUKOMUKO- Foto Ketua DPRD Mukomuko, M Ali Saftaini digunakan Orang Tak Dikenal (OTD) sebagai foto profil WhatsApp tampa izin. Diduga foto ketua Dewan itu digunakan OTD untuk modus penipuan.

Berdasarkan kutipan percakapan oknum tersebut dengan salah satu warga, OTD menggunakan foto Ali sebagai foto profil whatsAppnya.

Dengan modus menawarkan kendaraan roda empat dengan harga murah. Adapun nomor WA yang digunakan oknum tersebut yaitu, 0822856749xx dan 0815174731xx.

Ketika dikonfirmasi Suraindonesia.co.id Rabu (8/12/2021), Ali Saftaini mengaku sudah mengetahuinya. Dimana ada salah seorang warga yang menghubunginya dan melaporkan bahwa dia dihubungi oleh oknum yang menggunakan foto profilnya.

"Iya, Memang ada warga yang mengkonfirmasi dengan saya, soal oknum yang menggunakan poto saya sebagai poto profil WA-nya. Pelaku tidak pernah minta izin atau menghubungi saya," terang Ali.

Lebih lanjut ia menyebut, dugaan sementara pelaku menggunakan fotonya itu untuk kepentingan penipuan.

Dugaan Ali tersebut juga dikuatkan berdasar keterangan dari warga yang dihubungi, salah satunya calon kades Berangan Mulya terpilih dihubungi oleh OTD ini.

"Pelaku menawarkan mobil murah, dengan harga tidak masuk akal. Kebetulan yang dihubungi kawan kita, sehingga langsung menghubungi nomor saya yang sebenarnya. Mungkin banyak warga lain juga sudah dihubungi oleh pelaku untuk percobaan penipuan," kata Ali

Terkait hal ini, Ali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menawarkan produk apapun pada orang lain ataupun meminta sesuatu lewat whatsApp.

Untuk itu ia mengingatkan, jika ada warga yang dihubungi mengatasnamakan dirinya dengan menawarkan sesuatu dan atau meminta, harap tidak dilayani, jika merasa dirugikan, segera laporkan pada pihak berwajib.

"Atas kejadian ini saya minta, Warga masyarakat dan kawan-kawan berhati-hati, jangan percaya jika ada yang menghubungi dengan mengiming-ngimingi sesuatu, sebaiknya cek and ricek dan mengkonfirmasi langsung kepada yang bersangkutan agar tidak terjadi penipuan, bahkan sampai memakan korban," ingat Ketua DPRD Mukomuko itu.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV