SUARA INDONESIA

Dinas Perikanan Tanah Bumbu Segera Panen Ikan Nila Bioflok

Redaksi - 17 December 2021 | 09:12 - Dibaca 1.93k kali
Peristiwa Daerah Dinas Perikanan Tanah Bumbu Segera Panen Ikan Nila Bioflok
Pegawai Dinas Perikanan saat melihat ikan nila di kolam Bioflok yang akan di panen pada senin 20 Desember 2021 (Foto: Suars Indonesia)

BATULICIN-Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan berencana pada Senin 20 Desember 2021 akan melakukan panen ikan nila di kolam bioflok yang pakir di belakang Kantornya.

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu, Yulian Herawati mengatakan, dari empat kolam bioflok yang parkir di belakang kantornya itu. empat dari tiga kolam bioflok adalah bantuan dari PT Tia.

"Bibit nila yang yang ditebar dikolam Bioflok pada 13 Oktober 2021, kita akan panen ikan nila bioflok pertama pada Senin 20 Desember 2021,"papar Yulian kepada wartawan Kamis 16/12/2021.

Nanti lanjut Yulian, pada saat panen kita akan mengundang seluruh kepala SKPD termasuk pimpinan kita, yaitu Bupati, Sekda, pak Asisten dan Staf Ahli untuk makan bersama di Dinas Perikanan sini.

Yulian menjelaskan, bahwa ikan nila bioflok mungkin rasanya berbeda dengan nila keramba ataupun dari kolam biasa.

"Kami berharap dengan adanya percontohan kolam bioflok ini bisa menarik minat masyarakat Bumi Bersujud untuk berbudidaya bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya agar bisa menambah penghasilan,"jelas Yulian.

Dia juga menjelaskan, jika ada masyarakat yang ingin belajar berbudidaya ikan nila bioflok bisa langsung datang ke Dinas Perikanan Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

"Jadi disini kita melatih beberapa pegawai untuk ahli berbudidaya ikan nila dengan sistem kolam bioflok, bila mereka nanti sudah siap nanti mereka yang akan ke masyarakat untuk melatih yang ingin berbudidaya ikan nila dengan sistem bioflok,"Pungkas Yulian.(Joni)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV