SUARA INDONESIA

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kalibaru Banyuwangi Ludes Terbakar

Muhammad Nurul Yaqin - 17 December 2021 | 11:12
Peristiwa Daerah Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kalibaru Banyuwangi Ludes Terbakar

BANYUWANGI- Kebakaran melalap sebuah rumah milik Gimin, warga Dusun Krajan, Desa Kalibaru Kulon Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi, Kamis (16/12/2021), sekira pukul 23.30 WIB. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Beruntung rumah yang terbakar tidak berpenghuni. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

"Seluruh isi rumah tidak ada yang dapat dinikmati. Namun alhamdulillah, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," kata Kepala Desa Kalibaru Kulon, Risano Muhammad, Jumat (17/12/2021).

Kades Risano menuturkan, peristiwa kebakaran ini pertama kali diketahui oleh tetangga sekitar. Warga yang kemudian memberitahu masyarakat lainnya untuk mengikuti api.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.30 WIB, dengan bantuan seluruh warga setempat," ucapnya.

Sementara Kapolsek Kalibaru AKP Abdul Jabbar menambahkan, berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari korsleting listrik yang ada di dalam rumah.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena rumah tersebut tidak berpenghuni. Namun kerugian materi kurang lebih mencapai Rp 50 juta," pungkas Jabbar. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya