SUARA INDONESIA

Suaraindonesia.co.id Terima Sertifikat Verifikasi Faktual Dewan Pers di Acara AMSI Jatim

Lukman Hadi - 20 December 2021 | 14:12 - Dibaca 1.82k kali
Peristiwa Daerah Suaraindonesia.co.id Terima Sertifikat Verifikasi Faktual Dewan Pers di Acara AMSI Jatim
Penyerahan sertifikat verifikasi faktual Dewan Pers di acara Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim.

SURABAYA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jatim menggelar Stake Holder Meeting bertema 'Kolaborasi Konten Terpercaya dan Komunikasi Media Era Digital', di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin (20/12/2021).

Pada kesempatan itu pula, media Suaraindonesia.co.id di bawah naungan PT Multimedia Suara Indonesia menerima sertifikat verifikasi faktual Dewan Pers.

Tercatat, Suaraindonesia.co.id menjadi calon anggota baru AMSI Jatim bersama beberapa media lainnya.

Sertifikat diberikan langsung oleh Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers Agus Sudibyo.

Agus menyampaikan, bahwa legitimasi verifikasi dari Dewan Pers ini bisa membuat media penerima semakin bertanggungjawab menegakkan nilai-nilai pers.

"Sehingga bisa mengisi ekosistem digital dengan fakta-fakta yang jernih dan mengandung kebenaran," ujar Agus dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Ketua AMSI Jatim, Arief Rahman menjelaskan, tujuan AMSI didirikan bukan lain untuk membersihkan ruang publik dari sampah-sampah digital.

"Karena itu pentingnya pada hari ini ada stakeholder meeting, kita ingin semua berkolaborasi mulai hari ini berkolaborasi. Kolaborasi itu butuh intimasi butuh-butuh komitmen jangka panjang jadi kolaborasi tidak akan tercipta kalau kemudian kita berhenti," jelas Arief.

Di satu sisi, ia juga menegaskan, bahwa setiap anggota AMSI diharuskan menjadi sumber pemberitaan yang otoritatif di tengah rimba informasi.

"Salah satu tahapannya melalui verifikasi di Dewan Pers untuk memastikan prasyarat sebagai perusahaan pers terpenuhi sehingga bisa melahirkan produk pers yang kredibel," tegasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV